TNI-Polri Jaga Ketat Setiap Gereja Menjelang Paskah di Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Aparat TNI Polri di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan penjagaan terhadap sejumlah gereja yang ada di kota Praya Lombok Tengah, hal itu di lakukan guna memberikan rasa aman disaat umat nasrani menjalankan ibadah Paskah.

“Ia Kami bersama TNI mengamankan Paskah 2021 di GPDI Mujahidin, Kelurahan Prapen Kecamatan Praya,” kata Plh. Kapolsek Praya, IPTU Hariyono. Jumat 2 April 2021.

Ditegaskan pihaknya bersama TNI akan terus melakukan pengawalan selama berlangsungnya Paskah yakni mulai dari hari Jumat sampai hari Minggu.

Tujuan dari pengamanan ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang di anutnya, lebih khusus bagi umat nasrani yang hari ini akan merayakan hari keagamaan.

“Kita tinggal di negara yang berbagai jenis agama dan budaya jadi kita harus damai serta selalu ciptakan suasana kondusif di tengah tengah umat beragama,” ujarnya

Dimasa pandemi saat ini, pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarkat agar selalu menjaga ProKes covid-19 dengan selalu menjaga 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker baik di dalam maupun di luar rumah serta tetap mematuhi himbauan dari pemerintah. Mengingat saat ini Lombok Tengah kembali berstatus merah.

“Kami terus gaungkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru,” tutupnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button