Sidak Rumah Sakit, Bupati Loteng: Pelayanan yang Baik tak Kenal Waktu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H L Pathul Bahri inspeksi mendadak ke RSUD Praya, Sabtu malam 27 Maret 2021, untuk memastikan apakah pelayanan kepada pasien berjalan baik atau tidak. Hal itu dilakukan karena, pada prinsipnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak mengenal waktu.

“Kedatangan saya pada malam hari, untuk melihat langsung kesigapan semua petugas rumah sakit dalam melayani masyarakat khusunya pasien yang sedang dirawat. Mau malam, pagi,siang sore, pelayanan kepada masyarakat harus tetap maksimal karena tidak ada alasan tidak melayani,” ungkapnya.

Pathul mengaku, selama pemantauan, pelayanan terlihat berjalan normal, kebersihan juga terawat. Tidak kalah penting, tidak ada lagi keluarga pasien tidur dilorong-lorong rumah sakit.

“Kalau ada keluarga pasien saya temukan masih tidur dilorong, maka Satpam yang jam piket bertanggung jawab,” tegasnya.

Bagi politisi Partai Gerindra ini, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah daerah. Sehingga pemerintah harus menyiapkan fasilitas yang baik dan sumber daya hebat.

“Saya ingin masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari rumah sakit. Jangan malah tambah sakit karena lingkungan kurang bersih dan pelayanan tak memuaskan,” tegasnya

Bupati berharap, apa yang dilakukan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tidak hanya hari ini, namun seterusnya. Karena sejatinya masyarakat berharap mendapatkan pelayanan terbaik.

“Jika ada pelayanan kurang memuaskan maka, saya minta disampaikan ke pimpinan rumah sakit, bila perlu ke saya, biar kita perbaiki,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button