Pasca Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KONI Loteng, Samsul Qomar akan Rangkul Hatibi dan Candra

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Loteng dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Kamis 25 Maret 2021. M Samsul Qomar berjanji akan merangkul lawannya yakni Hatibi Yahya dan Lalu Candra untuk memajukan olahraga di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Qomar mengakui bahwa terpilihnya dirinya sebagai ketua Umum KONI Loteng lantaran 17 pemilik suara sah peserta Musorkab menjatuhkan pilihan.

“Meski ada aksi walkout pada rapat itu, pimpinan sidang tetap melanjutkan pleno karena dianggap sudah memenuhi syarat tertuang dalam berita acara. Karena Musorkab yang dihadiri 29 Cabor, 17 suara menyatakan memilih saya secara tertulis,” ujar Qomar, Jumat 26 Maret 2021

Ia menyadari bahwa proses dan dinamisasi dalam sebuah pemilihan adalah hal biasa, karena merupakan awal dari suksenya pengurus baru KONI Loteng dalam menahjodai KONI Loteng 5 tahun kedepan.

“Semua biasa ada perbedaan ada persamaan itulah dinamika demokrasi tapi inilah jalan menuju kemajuan,” ujarnya.

Qomar berterima kasih kepada semua ketua cabor yang telah mempercayainya sebagai Ketua Umum KONI Loteng. Ia pun berharap agar semua pihak bisa berkolaborasi dan bersama sama memajukan olahraga untuk kepentingan Lombok Tengah.

“Musorkab sudah usai mari kita kembali berkumpul dan bersama berjuang dalam bidang prestasi ini, kepengurusan yang akan di bentuk akan betul betul baru dan fresh sesuai komitmen awal. Kita akan menjadikan pengurus KONI yang baru dan fokus dalam bidang olahraga bukan hanya gagah gagahan ada namanya tapi orangnya tidak serius menjalani amanah,“ tegas Qomar

Menurut MSQ adanya pihak yang kecewa atau hal yang tidak puas terhadap hasil yang diputuskan itu merupakan hal yang biasa karena, manusia tidak luput dari rasa kecewa.

“Saya akan mengajak kawan-kawan yang lain untuk bersatu kembali, Hatibi dan Candra serta yang lainnya merupakan putra dan aset daerah yang cukup mempuni jadi, kita akan rangkul dan ajak mereka untuk memajukan olahraga karena niatan kita bersama adalah semata mata memajuan olahraga bukan niatan yang lain,“ jelasnya.

Oleh karenanya, dia meminta tim formatur segera menghubungi cabor-cabor yang lain untuk diakomodir dalam waktu 2-3 hari ke depan, formatur akan menyerahkan usulan kepengurusannya ke KONI Provinsi NTB.

”Insya Alloh setelah fix semua kita serahkan hasilnya dan saya yakin provinsi akan mengesahkan kepengurusan KONI Loteng dalam waktu dekat,” tegasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button