Percepat Pembangunan RTG, Kodim Loteng Gelar Apel Gabungan Fasilitator

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Lombok Tengah menggelar apel gabungan fasilitator untuk mempercepat pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di wilayah Lombok Tengah. Apel dilaksanakan di Makodim Jln. Gajah Mada No 101 Praya Lombok Tengah, Rabu 24 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, Plt Kalak BPBD Loteng H. Ridwan Ma”ruf, Korwil, PPK Loteng dan Fasilitator TNI, Polri serta Sipil berjumlah 222 orang

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP mengatakan kegiatan apel fasilitator ini dilaksanakan dalam rangka percepatan progres pembangunan RTG.

“Kita mempunyai tugas memang cukup berat mulai dari awal pembentukan pokmas sampai pelaksanaan di lapangan karena tugas itu tidak terlepas dari kita selaku pendamping,” jelasnya.

“Dan Alhamdulillah setiap hari saya menerima laporan yang dilakukkan TNI Polri maupun BPBD tentang progres pembangunan RTG saat ini sudah semakin meningkat dan harapan kita bersama terus di tingkatkan sehingga dengan waktu yang singkat ini kita bisa mencapai target,” imbuhnya.

Selain itu Tangkas mengingatkant fasilitator agar terus mengingatkan aplikatornya yang ada di lapangan dalam berkerja, pastikan semua pekerjaan sesuai RAB dan mengajak jangan ragu berbuat untuk masyarakat.

“Ragu-ragu itu awal dari kegagalan dan kegagalan adalah awal dari kehancuran,” tegasnya.

Iapun berharap apa Yang dilakukan hari ini dan kedepannya untuk pembangunan RTG bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama dan menjadi berkah serta ibadah.

Senada, Plt Kalak BPBD Loteng H. Ridwan Ma’ruf mengatakan fasilitator lapangan harus saling koordinasi baik TNI, Polri maupun sipil agar setiap tantangan yang ada di bawah baik itu sengaja maupun tidak sengaja bisa diatasi bersama.

“Setiap kendala yang ditemukan dilapangan harus dlaporkan dan selalu tingkatkan koordinasi karena pekerjaan ini dalam waktu beberapa minggu kedepan harus bisa selesai,” terangnya.

Sementara Kapolres Loteng AKBP Esty Setyio Nugroho mengingatkan dua hal yang terpenting dalam progress pembangunan RTG yakni pembangunan RTG menyisakan waktu kurang lebih 1 bulan dan itu bukan waktu yang panjang.

“Jangan sampai kita lalai karena ego kita kemudian pembangunan RTG tidak sesuai dengan yang di harapkan,” ucapnya.

Lanjutnya, pembangunan RTG harus sesuai dengan ketentuan dengan tidak mengurangi spesifikasi bangunan.

“Saya yakin dan percaya kepada seluruh fasilitator baik TNI, Polri dan Sipil mampu menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button