Bupati Loteng Sidak Puskesmas dan Proses Fogging Jentik DBD di Desa Sengkerang

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah (loteng) HL Pathul Bahri inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Puskesmas. Kali ini di Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur, Nusa Tenggara Barat.

Selain sidak pelayanan di Puskesmas, Pathul melihat Fogging jentik nyamuk demam berdarah di Desa Sengkerang karena dianggap mengancam kesehatan masyarakat.

Pathul menegaskan, musim penghujan ini banyak jentik nyamuk sehingga mengajak masyarakat membersihkan lingkungan sekitar guna mengantisipasi masyarakat terjangkit penyakit DBD itu.

“Kedatangan saya ke Puskesmas untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan melihat proses Fogging jentik nyamuk DBD,” ungkapnya, Kamis 19 Maret 2021.

Pathul mengaku, setelah melihat tata lingkungan Puskesmas Mujur, patut diberikan jempol karena bersih, terdapat ruang terbuka hijau bagi masyarakat. Pengunjung juga bisa terapi dan disediakan Gasebo tempat menunggu pasien.

“Saya apresiasi pola pelayanan puskesmas, sudah ada Pramusada yang menyambut pengunjung, bagus sudah ini cara ini, harus ditingkatkan,” kata dia.

Dia berharap agar Puskesmas yang lain memberikan pelayanan yang sama seperti yang dilakukan Puskesmas Mujur.

“Saya akan datangi Puskesmas lainnya, namun kapan waktunya saya tidak akan tentukan, saya ingin melihat secara langsung model pelayanan yang diberikan,” ujarnya.

Terkait hal itu, Kepala UPTD Puskesmas Mujur dr. Wira Pranata mengatakan, sesuai perintah Bupati, agar pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan sehingga langsung berbenah yakni penataan lingkungan dan sistim pelayanan.

“Kita siapkan satu petugas Pramusada yang menjaga pintu masuk, kemudian menyambut pasien dengan ramah dan mengantarkan ketempat pelayanan yang di tuju,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button