Hari Ini, Anggota Dewan dan ASN Setwan NTB di Vaksin

Mataram, Talikanews.com – Hari ini, Senin 15 Maret 2021, semua Anggota DPRD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Dewan Nusa Tenggara Barat, di Vaksin Covid-19.

Vaksinasi itu terlaksana kerjasama antara Satuan Tugas (Satgas) COVID19 Provinsi NTB bersama lembaga DPRD NTB.

“Ada 63 anggota DPRD dan 83 ASN yang bekerja di Setwan akan divaksinasi,” ungkap Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi NTB, H Mahdi, Minggu 14 Maret 2021.

Mahdi menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Tim Satgas COVID19 rencananya vaksinasi akan dilangsungkan pukul 08.30 – 13.30 Wita di ruang rapat pleno DPRD NTB.

Kalau dijumlahkan antara Anggota Dewan dengan ASN yang akan divaksin sekitar 146 orang. Namun yang akan diprioritaskan yakni anggota DPRD NTB minus Ketua DPRD NTB karena telah lebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin COVID19.

“Prioritas seluruh anggota dewan yang berjumlah 63 orang. Ditambah sebagian ASN Setwan sebanyak 83 orang yang berusia 50 tahun keatas. Kalau ada yang tidak hadir (Anggota Dewan atau ASN) besok saat pemberian vaksin, maka akan kita jadwalkan ulang,” kata Sekwan.

Dia menjelaskan, bahwa total ASN yang bekerja di sekretariat sekitar 129 orang. Sedangkan yang akan mendapatkan vaksin perdana adalah sekitar 83 orang. Kemudian untuk sisanya sekitar 46 orang akan mendapatkan giliran jadwal vaksin pada tahap berikutnya sambil menunggu ketersediaan stok vaksin.

Hingga saat ini lanjutnya, baik anggota dewan maupun ASN di Setwan berada dalam kondisi yang sehat dan tidak ada terpapar COVID19.

Dengan adanya program vaksinasi ini pihaknya mengaku sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi. “Sangat antusias. Karena dengan divaksin kekebalan dan kondisi tubuh itu akan terjaga,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button