Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Lombok Tengah di Vaksin

Lombok Tengah, Talikanews.com – Anggota DPRD Lombok Tengah di Vaksin guna memberikan kekebalan tubuh agar tahan terhadap serangan virus Covid-19. Vaksinasi tahap pertama ditargetkan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Tahap pertama, sebanyak 25 Anggota melakukan registrasi. Namun, hanya 17 orang siap disuntik, sedangkan delapan orang lainnya ditunda lantaran kondisi kesehatan tidak memungkinkan.

Kana mengatakan dari 49 DPRD yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, baru 25 orang yang melakukan registrasi dan sebanyak 17 orang berhasil disuntik vaksin jenis sinovac. Artinya, sebanyak 8 orang belum bisa disuntikkan vaksin karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk divaksin.

“Delapan orang dari 25 orang yang registrasi, hanya 17 orang bisa divaksin. Sisanya itu, ditunda karena kondisi belum stabil,” ungkap Plt. Sekwan DPRD Lombok Tengah, Suhadi Kana, Senin 8 Maret 2021.

Dia menjelaskan, jumlah anggota Dewan Loteng sebanyak 49 orang, dari angka itu 50 persen sudah melakukan registrasi. Sehingga, kemungkinan besar, semuanya telah melakukan registrasi.

“Antusiasme para Dewan untuk di vaksin cukup tinggi. Tapi, karena berbagai kesibukan, membuat sedikit keterlambatan registrasi. Akan tetapi, jangka waktu tiga hari kedepan, dipastikan 100 persen,” kata dia.

Dijelaskan Suhadi Kana, terhadap anggota Dewan yang telah divaksin tahap pertama ini, akan divaksin lagi 14 hari kedepan untuk tahap kedua.

“Ia seperti yang kita ketahui bersama pemberian suntik vaksin ini dilakukan dua kali, selang waktu 14 hari dari suntikan vaksin sinovac yang pertama,” ujar Suhadi Kana

Menurutnya, vaksinasi ini diharapkan virus Covid-19 segera berlalu. Selain itu, masyarakat juga tidak was-was lagi untuk divaksin mengingat vaksin ini aman dan halal.

“Ini menjadi bukti bahwa suntik vaksin ini aman, halal dan tidak berbahaya. Jadi masyarakat jangan hawatir karena mustahil pemerintah akan menjerumuskan rakyatnya. Ini semua dilakukan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” imbuhnya

Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, HL. Sarjana mengatakan, pemerintah telah berupaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satu langkah dilakukan yakni suntik vaksin kepada seluruh masyarakat tak terkecuali masyarakat Lombok Tengah. Karena, hakikatnya vaksin ini untuk mengantisipasi penularan. Sehingga diharapakan dengan adanya suntik vaksin ini virus Covid-19 segera mereda dan kehidupan normal kembali.

“Tim medis sudah mengklaim bahwa vaksin ini aman. Sehingga tentu tidak ada keraguan lagi untuk kita disuntik dan buktinya hari ini kami (DRPD Loteng) bersedia disuntik vaksin Covid-19,” tutupnya. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button