Tak ada Mahar jadi Ketua Golkar NTB, DPP Rangkul Suhaili sebagai Dewan Pertimbangan

Mataram, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar memastikan, pemilihan ketua DPD Golkar NTB salam Musda X, berlangsung Selasa 2 Maret 2021, di Santika Hotel Mataram, dipastikan bersih tanpa mahar.

Wakil ketua DPP partai Golkat Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung menegaskan, proses Musda tanpa ada permainan mahar.

“Kalau ada yang berbicara tentang mahar jangan sampai itu menjadi fitnah, kami belum pernah menerima mahar,” tegas Doli, Selasa 2 Maret 2021.

Dia menjelaskan, konsep partai Golkar sama dengan Pancasila, kalau masih bisa di musyawarahkan atau dirundingkan kenapa mesti di voting.

“Voting juga bukan hal yang tabu bagi kami, begitu juga demokrasi, tidak harus selalu voting, demokrasi itu juga tidak harus selalu musyawarah, musyawarah itu tidak haram bagi demokrasi,” katanya.

Doli juga menegaskan bahwa DPP tidak pernah memecat H Moh Suhaili FT yang merupakan mantan ketua DPD I Golkar NTB. Melainkan itu merupakan hasil Munas.

“Keputusan Munas, setelah tiga bulan, harus dilakukan Musda, namun jika setelah tiga bulan tidak ada Musda maka akan melanggar keputusan Munas, akhirnya kami mengambil kebijakan untuk menunjuk Pelaksana Tugas,” jelasnya.

Malah, dirinya mengaku sudah berusaha menghubungi H Moh Suhaili FT, bahkan Plt Ketua Golkar NTB Gde Sumarjaya Linggih saat itu, ketika tiba di bandara, langsung menghubungi H Moh Suhaili namun Suhaili beralasan sakit.

“Begitu saya tiba di Bandara, orang pertama yang saya telepon ya pak Suhaili,” tuturnya.

Bahkan lanjut Doli, saat pembukaan Musda, sempat menegaskan ke Kader bahwa Partai akan menempatkan H Moh Suhaili sebagai Dewan Pertimbangan Partai. (TN-red)

Related Articles

Back to top button