Plt Sekda Loteng: Kinerja ASN terus Dievaluasi Termasuk Dinas Dukcapil dan RSUD Praya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati dan Wakil Bupati Loteng, akan terus memantau ketat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berjalan baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan kapada masyarakat. Terutama, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah Praya.

Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H. L. Idham Khalid mengatakan Bupati dan Wakil Bupati memerintahkan untuk evaluasi kinerja ASN dalam melayani masyarakat terutama di Disdukcapil dan RSUD Praya.

“Sebagai salah satu item program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, soal pelayanan kepada masyarakat akan diselesaikan diawal kepemimpinannya dan kinerja itu akan di evaluasi kinerja reformasi dan birokrasi,” ungkap Idham, Rabu 3 Maret 2021.

Idham mengatakan, akan evaluasi tingkat kehadiran ASN di masing-masing Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) secara intensif. Kepala Dinas diwajibkan melaporkan perkembangan dan kondisi pegawainya, apakah kinerjanya baik atau buruk.

“Kita akan minta laporan masing-masing SKPM. Bagi ASN kinerjanya baik, tentu akan mendapat reward. Sebaliknya jika buruk, jelas akan ditindak tegas sesuai aturan,” tegas Idham

Bahkan, inspeksi mendadak secara rutin akan digelar. Terutama ketika ada SKPM yang mendapat laporan, menjadi atensi khusus.

Menurut Plt Sekda, reformasi dan birokrasi yang dijalankan Pathul-Nursiah bukan perkara mudah. Namun dengan perencanaan dan strategi matang yang dijalankan saat ini, sangat optimis bisa diselesaikan.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah H. M. Nursiah mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung program yang dijalankannya ini.

Khususnya para awak media, diharapkan mampu menyuarakan berbagai kepentingan dan memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat sehingga apa yang diikhtiarkan melalui visi Lombok Tengah Bersatu Jaya bisa terwujud.

“Ia kita harapkan sinergitas bersama dalam mewujudkan Lombok Tengah Bersatu Jaya tak terkecuali dukungan media masa dalam memberikan informasi positif ke masyarakat,” tutup Nursiah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button