Nazar Ketua DPD Demokrat NTB, akan Santuni Yatim Piatu jika DPP Pecat Kader “Makar”

Mataram, Talikanews.com – Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Nusa Tenggara Barat, TGH Mahalli Fikri mempunyai nazar yakni akan menyantuni yatim piatu jika DPP memecat kader partai yang membelot kata lain “makar”.

Hal itu ditegaskan karena, perhelatan pemilihan umum (pemilu) 2024 adalah perjuangan hidup matinya partai berlambang mercy tersebut.

Mahalli mengimbau seluruh kader PD khususnya di NTB dapat melakukan kerja nyata. Terlebih secara maksimal mensosialisasikan partai yang di nahkodai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sehingga, dapat membuktikan partai tersebut hadir dengan memberikan manfaat kepada khalayak.

“Saya mengajak dan mengingatkan semua kader, secara kontinue serta maksimal mensosialisakan partai dan melakukan kerja-kerja yang membuktikan partai ini hadir dengan kemanfaatan bagi rakyat,” tegas Mahalli Fikri, Jumat 26 Februari 2021, di Mataram.

Ketua Fraksi PD juga Ketua Komisi V DPRD NTB ini meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat dalam hal ini AHY, agar benar-benar melakukan pembersihan partai dari orang-orang atau kader yang dinilai membelot.

Terutama, terhadap kader-kader PD yang terlibat dengan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) dengan bertujuan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) agar ditindak tegas.

“Saya meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat agar membersihkan partai ini dari orang-orang culas, tidak berintegritas dan penghianat. Karena itu siapapun kader yang terlibat dengan GPK-PD yang mau menyelenggarakan KLB supaya ditindak tegas dengan dipecat secara tidak hormat dari keanggotaan partai,” pintanya.

Khusus DPD PD NTB, lanjutnya, telah mempunyai nazar, apabila DPP Partai memecat oknum-oknum kader yang benar terbukti membelot, maka pihaknya akan siap menyantuni anak yatim, fakir miskin dan para jompo. Termasuk mengajak insan media turut hadir pada acara tersendiri sebagai bentuk rasa syukur.

“DPD Partai Demokrat NTB memasang janji suci bila DPP Partai Demokrat memecat oknum – oknum kader yang berkhianat itu. Maka kami, akan berbagi dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan jompo. Sedangkan insan media akan kami ajak hadir pada acara tersendiri dalam bentuk syukuran,” tuturnya.

Mahalli Fikri mengajak seluruh kader PD di NTB agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan GPK-PD yang hingga kini diduganya masih suka mengajak dan mempengaruhi para pemilik suara, yaitu Ketua DPD maupun DPC guna mendukung KLB.

Karena, hal itu tidak bisa ditoleri lagi, bisa dikatakan makar dan dinilainya pemberontak kepada pemimpin partai yang sah. “Para kader jangan ragu untuk melawan mereka, dan jangan lagi berlemah lembut terhadap mereka. Tegas dan tolak,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button