Dipercaya Gubernur untuk Menjabat Plh Bupati Loteng, Idham Khalid : Ini Tugas Berat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, H L Idham Khalid dipercaya menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Loteng. Karena, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Loteng priode 2016-202, H Moh Suhaili FT – H L Pathul Bahri sudah berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

Penetapan H L Idham Khalid sebagai Plh Bupati Lombok Tengah sesuai SK Gubernur No: 100/59/PEM/2021, diserahkan langsung oleh Asisten III Setda NTB, dr. Hj Nurhandini Eka Dewi di Aula Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu 17 Februari 2021.

H L Idham Khalid berimakasih kepada H Moh Suhaili dan H L Fathul Bahri yang sudah memimpin dan membimbing para birokasi selama masa kepemimpinannya. Terimakasih juga atas kepercayaan Gubernur yang memberikan mandat untuk menjalankan amanah sebagai Plh Bupati Loteng.

“Saya tau ini bukan tugas ringan, tapi amanah ini harus dipertanggung jawabkan di dunia dan akhirat. Dalam waktu singkat kita harus tingkatkan pelayanan, harus bekerja sesuai dengan tugas masing-masing,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak tetap semangat, kompak dan bersatu dalam mengemban amanah demi melanjutkan setiap agenda pembangunan di Loteng dengan niat tulus dan mengabdikan diri untuk kabupaten ini.

Disatu sisi, Asisten III Pemprov NTB dr. Hj Nurhandini Eka Dewi mengatakan, guna mengisi kekosongan jabatan jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Kemendagri melalui Gubernur NTB menunjuk H L Idham Khalid sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati sementara.

“Jabatan ink tidak boleh kosong walaupun hanya sehari. Oleh sebab itu, mewakili Pemprov NTB hari ini saya menyerahkan dan menetapkan Drs H L. Idham Khalid sebagai Plh Bupati Loteng, sambil menunggu pelantikan resmi Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” kata dia.

Eka menegaskan, jabatan Plh Bupati sudah diatur dalam UU, untuk itu Plh diberikan wewenang dan mandat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya

Ia juga meminta segenap Legislatif untuk bekerjasama dengan Plh dalam melanjutkan kerja, baik untuk menjaga kondusifitas daerah selama kepemimpinannya

“Mari bersinergi dan tegakkan ProKes Covid-19,” paparnya

Sementara itu, mantan Wakil Bupati sekaligus Bupati terpilih, H L Pathul Bahri menyampaikan, jabatan ini tidak harus dibanggakan karena, sejatinya jabatan itu merupakan tanggung jawab yang besar dan setiap pertemuan ada perpisahan, sama halnya dengan jabatan.

“Jabatan itu adalah tanggung jawab besar, untuk itu mari niatkan ibadah dan manfaatkan sebaik-baiknya karena semua perbuatan yang kita lakukan, nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya dihadapan Allah,” terang Pathul. (TN-03)

Related Articles

Back to top button