Wabup Loteng Serahkan SK P3K untuk 441 Orang, Ini Permintaan Penting Bupati Terpilih

Lombok Tengah, Talikanews.com – Wakil Bupati Lombok Tengah, H L Pathul Bahri menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk 441 orang, berlangsung di Balroom Gedung Utama Kantor Bupati, Senin 15 Februari 2021.

Di dampingi Kepala BKPP Loteng H Moh Nazili. Bupati terpilih, H L Pathul Bahri mengucapkan selamat kepada para penerima SK P3K. Dengan diterimanya SK ini, sangat diharapkan bisa membantu pembangunan Daerah Lombok Tengah lebih baik dan lebih majukedepan.

“Persoalan Politik sudah usai, saatnya bersatu membangun Lombok Tengah lebih baik kedepan dan jangan ada lagi sentilan atau adanya demo, Forum P3K Lombok Tengah,” ujar Pathul.

Disatu sisi, Kepala BKPP Loteng H Moh Nazili bersyukur karena hari ini pihaknya dapat melaksanakan penyerahan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok dengan jumlah 441 SK.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa memberikan SK P3K, yang mana pada tahapan passing grade terdapat 444 orang lolos, tetapi beberapa kendala dan alasan lain, tersisa tinggal 441 orang,” teranggya.

Ia juga mengatakan, pada tahun 2021 ini dirinya belum mendapatkan informasi akan adanya pembukaan CPNS tetapi untuk pendaftaran P3K akan kembali di buka oleh pusat dengan jumlah formasi sebanyak 1 juta orang. Tapi syarat utama untuk ikut seleksi P3K yakni sudah terdaftar di data Dapodik.

“Ia belum ada info terkait CPNS tetapi untuk P3K akan kembali di buka tetapi yang kali ini pembayaraan gajinya akan di tanggung pemerintah pusat,” ujar Nazili

Nazili juga menyampaikan bahwa P3K ini sistem kerjanya adalah sistem kontrak yang mana batas masa kontraknya selama 5 tahun namun apa bila kinerja baik maka kontraknya akan di perpanjang tetapi apa bila kinerjanya buruk maka kontrak bersangkutan bisa di putus.

“Ada penilaian, jadi saya harapkan bagi semua yang hari ini menerima SK, untuk bekerja sesuai aturan yang ada,” tetup Nazili. (TN-03)

Related Articles

Back to top button