Ditresnarkoba Polda NTB Tangkap Residivis Jaringan Narkotika Jenis Sabu 3,3 Kilogram

Mataram, Talikanews.com – Direktorat Resnarkoba Polda Nusa Tenggara Barat berhasil tangkap residivis inisial A warga Punie Mataram, yang merupakan jaringan pengedar Narkotika jenis Sabu seberat 3,3 kilogram yang ditangkap beberapa bulan lalu.

Direktur Ditresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol, Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf menyampaikan, residivis A ini ditangkap Selasa 9 Februari 2021 di Punie Mataram.

“Pelaku pengedar A ini sudah 2x masuk penjara dengan kasus sama. Terakhir keluar pada Desember 2020 kemarin, kali ini kembali kita tangkap,” ungkapnya, Rabu 10 Februari 2021.

Kombes Pol Helmi menjelaskan, saat proses penangkapan hampir terjadi gesekan antara warga dengan polisi lantaran, pelaku meneriaki anggota maling. Namun hal itu bisa di kontrol oleh petugas sehingga berhasil menangkap A.

“Malah pelaku ini melakukan perlawanan sehingga terpaksa petugas melumpuhkan kaki A, akhirnya tidak bisa bergerak,” kata dia.

Adapun barang bukti (BB) ditemukan saat penangkapan yakni narkotika jeni sabu sebanyak 5 gram, kemudian alat timbang, plastik, dan uang tunai sebesar Rp 5 juta yang diduga hasil penjualan.

“Pelaku A ini mengarah ke pengedar. Bahkan, kami sedang kembangkan, ada nama sudah dikantongi,” ujarnya.

Yang jelas lanjutnya, pelaku A ini merupakan jaringan besar, satu jaringan dengan kasus penangkapan seberat 3,3 kilogram beberapa bulan lalu inisial T penangkapan di TKP sama.

Pelaku telah ditahan di balik jeruji besi Ditresnarkoba Polda NTB dan disangkaan Pasal 112 Ayat (1) dan/atau Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman di atas 4 tahun penjara. (TN-red)

Related Articles

Back to top button