Ini Ungkapan Dandim 1620/Loteng di Hari Pers Nasional tahun 2021

Lombok Tengah, Talikanews.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap insan Pers, khususnya para jurnalis yang bertugas di Bumi Tatas Tuhu Trasna.

Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan selama ini peran media dan jurnalis sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam berbagai hal kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1620/Loteng.

“Semoga pers semakin profesional dalam mencari maupun menyiarkan berita yang bisa menciptakan suasana kondusif di dalam masyarakat Kabupaten Lombok Tengah,” harapnya, Selasa 9 Februari 2021.

Terlebih di tahun ini masa pandemi, Dandim lulusan akmil 2002 ini mengajak kepada insan pers untuk bersama-bersama membantu pemerintah melakukan sosialisasi, protokol kesehatan covid-19 agar masyarakat tetap patuh dan pandemi ini segera berlalu.

”Selamat dan sukses buat rekan media, tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan semakin profesional dalam mengemban tugas, senantiasa menjaga netralitas dan independensinya dalam menyajikan berita,” ucapnya.

Menurutnya, pers saat ini sudah semakin maju dan berkualitas. Terbukti, insan pers saat ini bisa menampilkan berita-berita atau informasi dengan baik dan sangat cepat. Karena itu, ke depan dirinya berharap insan pers bisa menjadi mitra dan lebih profesional dalam mengabarkan sebuah berita atau informasi.

“Semakin berkembangnya media, seorang wartawan harus memiliki ciri khas tersendiri dalam menampilkan atau mempublikasikan berita ke masyarakat,” ungkapnya.

Tahun ini, tema HPN menjadi momentum terwujudnya Indonesia Sehat dan Percepatan Ekonomi Nasional dapat terwujud.

Hari Pers Nasional 2021 diperingati di Jakarta secara nasional. Tema peringatan yang diambil tahun ini  “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Untuk para jurnalis di Lombok Tengah khususnya, Dandim berharap, pers Loteng dapat selalu bersinergi dengan pemerintah dan semoga bisa membawa Lombok Tengah ke arah yang lebih baik lagi. (TN-red)

Related Articles

Back to top button