Samata & Co Mataram Menyediakan Sensasi Makanan Khas Daerah Indonesia Berbahan Tradisional

Mataram, Talikanews.com – Samata dan Co Bistro merupakan salah satu tempat menikmati berbagai sensasi menu makanan dari berbagai daerah Indonesia atau autentik Indonesian food mengedepankan bahan tradisional, berada di Kota Mataram.

Operasional Manager Rizal menyampaikan, Samata dan Co yang terinspirasi dari bahasa Sumba berarti “Berkah” berkonsep Bistro ini menyediakan menu makanan Autentik Indonesia Food (tradisional) yang setiap bulannya usulkan menu makanan Indonesia dari berbagai daerah.

“Segmen marketing middle dan up, sekitar Rp 50 ribuan, untuk minuman Rp 20 ribuan dan buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 22.00 Wita,” ungkapnya Senin 8 Februari 2021.

Dia menjelaskan, Bistro Samata dan Co ini sudah di launching sejak tanggal 27 Desember 2020. Bistro ini juga menyediakan life musik yang buka hari Jumat dan Sabtu.

Samata & Co Mataram Menyediakan Sensasi Makanan Khas Daera
Samata & Co Mataram Menyediakan Sensasi Makanan Khas Daerah Indonesia Berbahan Tradisional

Food and Beverage, Sastra menegaskan, konsep bistro atau kasual modern dimaksudkan dari pelayanan dan produk indonesia autentik seperti Sop buntut, Iga bakar, spaghetti aglio olio, dan lain sebagainya berbahan tradisional. Begitu juga minuman ada namanya bir peletok campuran rempah (herbal), wedang uwuh dari Jawa bahan rempah-rempah juga.

Tidak hanya itu, ada es sekoteng berbahan jahe yang dikemas secara modern, kemudian white coklat mutiara emas.

“Karena pandemi corona kita angkat makanan dan minuman berbahan tradisional, setidaknya bisa membantu pemerintah menyehatkan masyarakat,” kata dia.

Sastra menambahkan, Samata & Co Bistro ini untuk kalangan 25 tahun keatas dan menyediakan meeting room berkapasitas 18 orang.

“Kita juga menyiapkan beberapa menu makan reguler. Bisa delivery untuk wilayah Mataram 081311733636 . Kalau mau datang, bisa langsung di jalan Gajah Mada nomor 4-7, Kemping Mataram,” tuturnya.

Chef, Lutfi mengatakan, dirinya akan mengangkat beberapa menu makanan khas Lombok seperti Sate Tanjung, yang belum begitu terdengar di telinga masyarakat.

“Intinya, kita hidangkan menu makanan khas daerah dengan berbagai sensasi bahan rempah-rempah,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button