Bupati Loteng dan Forkominda Keliling Sosialisasi ProKes hingga ke Kecamatan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT dan Forkominda berkeliling sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 serta pentingnya suntik Vaksin hingga ke Kecamatan.

Haji Moh Suhaili FT menyampaikan, saat ini penyebaran virus covid-19 terus meningkat. Oleh sebab itu, di ingatkan lagi supaya elemen masyarakat terus menjaga ProKes covid-19. Hal itu sesuai perintah dari pemerintah pusat, sehingga, satgas-satgas covid-19 mulai dari tingkat RT, Dusun, Desa, Kecamatan harus kembali digeliatkan dan dihidupkan.

“Ada tiga hal yang mendorong kenapa jajaran Forkopimda kembali hadir mendatangi setiap Kecamatan diantaranya, ajang Silaturrahim, kemudian mengajak penerapan protokol kesehatan,” ujar Suhaili. Minggu 7 Februari 2021

Ia menyampaikan hasil kesepakatan rapat koordinasi dengan Forkopimda bahwa stakeholder lingkup Pemda akan kembali meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita sepakat, akan kembali meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” tegasnya

Pada kesempatan itu juga, Politik Golkar meminta izin pamit dan permohonan maaf kepada masyarakat mengingat masa jabatan sebagai Bupati akan segera berakhir.

“Selama 10 tahun sudah kita bersama sama ikhtiar membangun Lombok Tengah tentu banyak kekurangan dan kehilafan dalam memimpin. Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah Loteng menyampaikan permohonan maaf,” ujar Bupati 2 periode.

Disatu sisi, Komandan Kodim Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, menghimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai cuaca extrim yang akhir-akhir ini tidak bisa diprediksi.

Seluruh elemen masyarakat diminta terus waspada dan selalu tanggap bencana seperti kejadian banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Pujut, wilayah Praya Barat dan Praya Barat Daya. Dirinya juga selalu mengajak masyarakat menjaga ProKes covid-19 agar penyebaran virus covid-19 dapat di teka.

“Mari kita kembali bangkit menekan penyebaran virus covid-19 dengan menerapkan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Tak lupa pula saya ingatkan agar selalu waspada dengan cuaca extrim,” pinta Tangkas di Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, mengatakan, saat ini ditengah masyarakat banyak sekali beredar Hoax terkait Vaksinasi.

Kapolres sendiri meminta agar masyarakat jangan sampai termakan berita Hoax terkait pencanangan Vaksin, karena menurutnya vaksin tersebut sangat dibutuhkan mengingat Lombok Tengah saat ini diperingkat ke-6 terbanyak kasus positif Covid -19 di Provinsi NTB.

“Saya minta dari seluruh unsur yaitu kecamatan, Polsek, Koramil sampai tingkat desa dan para tokoh masyarakat untuk terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Vaksin itu aman dan halal,” ungkapnya di Kantor Kecamatan Janapria.

Tidak hanya itu, Kapolres Lombok Tengah juga menyampaikan bahwa tahun ini di Lombok Tengah tidak ada perayaan event Bau Nyale atau menangkap cacing yang sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat. Karena alasan masih dalam masa pandemi Covid-19, dan kegiatan tersebut sangat berpotensi mengundang kerumunan orang banyak.

“Tahun ini tidak ada perayaan Bau Nyale, karena masih pandemi dan kegiatan tersebut berpotensi mengundang orang banyak,” tutupnya.

Untuk di ketahui agenda roadshow yang di gelar Pemda Loteng di hari kedua ini iya itu Kecamatan Janapria, Kecamatan Praya Tengah, Kecamatan Praya dan Kecamatan Jonggat. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button