Sosialisasi ProKes, Kodim 1620/Loteng Gelar Lomba Video Kreatif “Covid-19”

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ada banyak cara bisa dilakukan untuk melawan Virus Corona (Covid-19) yang sedang menjadi wabah penyakit di Indonesia. Termasuk mendukung program sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 sehingga masyarakat umumnya bisa sadar dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Untuk mendukung program pemerintah memutus mata rantai virus corona ini khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar lomba video kreatif tingkat Koramil.

Lomba Video kreatif ini bertujuan
mempercepat sosialisasi Prokes Covid-19 melalui pesan video sehingga sosialisasi bisa lebih massif. Disamping itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit di tingkat Koramil dibidang penerangan.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan salah satu upaya memberikan informasi kepada publik adalah dengan mengadakan lomba pembuatan video kreatif tentang penanganan Covid-19 juga bentuk himbauan yang dilakukan jajarannya.

Hal ini agar publik mengetahui sejauh mana kinerja koramil. “Lomba ini membutuhkan kreativitas, serta inovasi yang tidak hanya unik, tetapi juga humanis, inspiratif dan edukatif. Lomba video pendek ini di ikuti oleh jajaran Koramil dibawah Kodim 1620/Loteng,” ungkap Dandim, Sabtu 6 Februari 2021.

Lomba video kreatif ini sengaja di lombakan agar prajurit tingkat Koramil supaya dapat meningkatkan kemampuan dibidang penerangan, dan tema yang dipublikasikan terkait himbauan pemerintah tentang covid-19. Sedangkan untuk kreasi dan inovasi dari mereka  sendiri.

Yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Dandim lulusan Akmil 2002 ini yakni, mengingatkan seluruh prajurit dan keluarganya tentang pengelolaan media sosial. Medsos harus dikelola dengan baik, jangan sampai pelanggaran yang dilakukan beberapa personel maupun istri prajurit terulang kembali.

Dandim juga menginginkan prajurit yang ada di Koramil tidak hanya bangkit dan kreatif, tetapi juga harus memiliki kemauan untuk terus-menerus belajar meningkatkan kualitas dan kapabilitas individu.

“Termasuk membangun sinergi dan bekerjasama dengan mitra media maupun jurnalis. Ini penting, karena rekan-rekan media, tidak saja mitra untuk mempublikasikan, tetapi juga sahabat sejati dalam membangun atmosfer informasi di wilayah yang aktual dan faktual, serta mampu mendukung program pembangunan Indonesia,” pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button