Tingkatkan Semangat Kerja Baru, Sepuluh Kepala KUA di Loteng Dirombak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sepuluh kepala Kantor Urusan Agama di bawah Kementerian Agama Lombok Tengah, dirombak untuk meningkatkan semangat kerja baru. Dari sepuluh tersebut, Enam diantaranya pindah tempat tugas, sedangkan Empat sisanya masuk promosi jabatan.

Kepala Kantor Kemenag Loteng, H. Zamroni Aziz seusai mengambil sumpah jabatan sepuluh kepala KUA menegaskan, persoalan pergeseran dalam sebuah jabatan itu biasa, guna meningkatkan semangat kerja baru di tempat yang baru.

“Tujuan pergeseran ini meningkatkan kembali semangat kerja,” ungkapnya, Rabu 3 Februari 2021 di Aula Kemenag.

Terhadap pejabat baru di lantik supaya bekerja maksimal, serta kedepankan koordinasi dengan Forkopimca di masing-masing wilayah kerja.

“Pemerintah kecamatan memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas, jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan mereka,” pintanya.

Beberapa program yang sudah dijalankan kepala KUA sebelumnya, jika dinilai layak silahkan dilanjutkan, termasuk membuat gebrakan baru dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan daerah.

Saat ini pihaknya tengah menjalankan program sambang masjid di setiap desa. Oleh karena itu kepala KUA yang baru dilantik, untuk mendukung program tersebut dimasing-masing wilayah kerja, dengan demikian program tersebut akan berjalan sukses.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas, dirinya menekankan agar kepala KUA yang baru harus profesional, dan melahirkan pelayanan maksimal.

“Selamat bertugas dan ingat apapun yang kita kerjakan di atas dunia akan dimintai pertanggungjawaban baik di dunia ataupun di akhirat, oleh karena itu saya berpesan laksanakan tugas sesuai aturan,” tegasnya

Untuk di ketahui Enam kepala KUA yang dipindah yakni , Multazam, SHI.MH, tugas lama Kepala KUA Kecamatan Pujut, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan Pringgarata. Ibnu Khaldun Kepala KUA Kecamatan Batukliang Utara, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan Batukliang.

Kepala KUA Batukliang Aenuddin Pahri mengisi jabatan Kepala KUA Kopang. Kepala KUA Kopang HL. Ismail digeser menjadi Kepala KUA Janapria.

Kamiluddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Janapria, menempati jabatan baru Kepala KUA Pujut. Selain itu kepala KUA Praya Timur Suhardi, digeser sebagai kepala KUA Praya Tengah.

Selanjutnya kepala KUA yang masuk promosi di antaranya Masri, S.Ag jabatan lama sebagai penghulu di KUA Batukliang Utara, jabatan baru sebagai Kepala KUA Batukliang Utara,

Selanjutnya Sudirman, S.Hi jabatan lama sebagai penghulu di KUA Praya, jabatan baru Kepala KUA Praya Barat Daya.

Penghulu KUA Praya Timur Heri Atma Putra S.Hi jabatan baru Kepala KUA Praya Timur sedangkan HL. Syamsul Hadi,S.Ag penghulu KUA Pujut, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan Jonggat Loteng. Selanjutnya Nasrullah Kepala KUA Jonggat, jabatan baru penghulu KUA Kopang.

Dan berikutnya Jamaludin sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Pringgarata, jabatan baru penghulu KUA Janapria. H. Zuhri jabatan lama Kepala KUA Praya Tengah jabatan baru jadi penghulu di KUA Praya Timur, serta Wardi Kepala KUA Praya Barat Daya jabatan baru Penghulu di KUA Praya Barat. (TN-03)

Related Articles

Back to top button