Rabu, Nakes dan Kepala OPD di Loteng akan di Vaksinasi

Lombok Tengah Talikanews.com – Mulai Rabu 3 Februari 2021, pukul 09.00 Wita. Para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah akan di Vaksinasi.

Plt Dinas Kesehata Lombok Tengah dr. Muzakir Langkir, vaksinasi itu bisa dilakukan setelah proses pendistribusian vaksin sinovac ke seluruh Puskesmas yang mendapatkan pengawalan ketat aparat TNI-POLRI di wilayah setempat.

“Alhamdulillah begitu vaksin itu kita terima, langsung di distribusikan ke masing-masing Puskesmas yang ada di Loteng dengan pengawalan ketat,” ungkap Langkir, Selasa 2 Februari 2021.

Sesuai jadwal yang telah diagendakan Rabu akan langsung menggelar suntik vaksin covid-19 secara serentak untun Nakes dan OPD lingkup kabupaten.

Sebelum vaksinasi, Nakes dan kepala OPD tersebut akan di screening, apa bila hasilnya bagus maka orang yang bersangkutan layak untuk di suntik vaksinasi.

“Pemberian suntik vaksinasi covid-19 ini tidak sembarangan. Jika hasil screening tidak di temukan 16 jenis penyakit itu, maka yang bersangkutan layak di berikan vaksin sinovax,” terang Langkir

Terhadap Nakes dan kepala OPD yang mempunyai penyakit gangguan imunologi maka tidak divaksin. Selain itu, orang yang asma berat, kemudian orang yang punya penyakit keganasan seperti leukemia, kanker, dan penyakit akut seperti tifus berat, diabetes dan berat lainnya.

“Kalau dikasih vaksin mungkin malah jadi sakit karena daya tahan tubuhnya rendah,” tutup Langkir. (TN-03)

Related Articles

Back to top button