Asisten I Setda NTB Godok Tiga Nama Penjabat Bupati

Mataram, Talikanews.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Aparatur Negara Setda Nusa Tenggara Barat, sedang menggodok tiga nama Penjabat Bupati untuk Lombok Tengah, Sumbawa dan Kabupaten Bima.

Asisten I Setda NTB, Baiq Eva Nurcahya Ningsih mengaku pekan ini atau Sepuluh hari kedepan, dirinya sedang menggodok nama-nama pejabat yang akan menjadi penjabat Kepala Daerah di Tiga Kabupaten.

“Saya belum terima nama yang akan diusulkan oleh Gubernur, namun masih digodok. Setelah itu, akan diusulkan lagi ke Kementerian Dalam Negeri. Bagi daerah yang tidak sengketa, maka tanggal 17 Februari kepala daerah difinitif bisa dilantik,” ungkapnya, Senin 1

Namun lanjut Eva, adapun pejabat yang boleh menjabat itu biasanya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Nusa Tenggara Barat.

Eva menambahkan, sekitar 50 pejabat Tinggi Pratama yang lagi di godok. Terkait nama belum ada usulan dari Gubernur. Namun, kalau sudah ada minggu ini nama akan di usulan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan Setda NTB.

Informasi diserap media ini, Penjabat Bupati Lombok Tengah, Sumbawa dan Kabupaten Bima kemungkinan akan di jabat dari kalangan perempuan.

Ada lima nama pejabat pimpinan tinggi perempuan kemungkinan menjabat penjabat bupati itu diantaranya, Baiq Eva Nurcahya Ningsih, kemudian T. Wismaningsih Drajadiah, Husnanidiaty Nurdin, dan dr Nurhandini Eka Dewi. (TN-red)

Related Articles

Back to top button