Pemda Loteng Butuh Bantuan, Korban Banjir di Kuta Lombok Proses Evakuasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemeriksa Daerah Lombok Tengah sedang membutuhkan bantuan Basarnas Mataram dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi NTB, untuk menangani banjir yang menimpa masyarakat Desa Kuta, Pujut, Sabtu malam 30 Januari 2021.

Asisten I Setda Loteng Murdi dikonfirmasi menyampaikan, sudah meminta bantuan Basarnas Mataram dan BPBD Provinsi NTB untuk mengevakuasi korban banjir.

“Saat ini masih evakuasi dulu, untuk masyarakat wilayah sekitar KEK Mandalika, kita Evakuasi di Ponpes Al-Maarif Lenser Kuta,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, situasi banjir lumayan meluas dan masih berlangsung. Disinggung berapa korban banjir dan jumlah masyarakat yang mengungsi? Murdi belum berani memberikan data, karena masih mengurus masyarakat dan banjir sedang berlangsung.

Informasi yang diserap, kantor pelaksana proyek Sirkuit MotoGP yakni PT PP (persero) depan sirkuit pun ikut tergenang air. Banjir itu disebabkan aliran sungai utama di jalur jurang Pepe sampai ke Pantai Kuta. Hal itu membuat banjir setinggi Lutut orang dewasa.

Parahnya lagi, lokasi Sirkuit MotoGP Mandalika pun ikut tergenang, dan SPBU yang belum lama diresmikan digenangi air.

Adapun dusun yang banjir :

  1. Mate
  2.  Mong 1
  3. Merendeng
  4. mengalung
  5. Kuta 2
  6. kuta 1
  7. Rangkap 1
  8. rangkap 2
  9. Ujung lauk
  10. Relokasi HPL 94
  11. Kuta 3
  12. Ketapang.
  13. Mong 2.
  14. Ujung Daye
  15. Baturiti.
  16. Bunut/Lokasi Sirkuit MotoGP Mandalika. (TN-red)

(TN-Red)

Related Articles

Back to top button