Politisi PPP Ini Sebut Pemda Loteng “Anak Tirikan” Dapil Binaannya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah seorang anggota DPRD Loteng, Lalu Nursa’i sebut pemerintah daerah terkesan anak tirikan daerah pemilihan (Dapil) binaanya yakni Praya Barat dan Praya Barat Daya.

Hal itu terlihat dari kondisi ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya tepatnya ruas jalan Keling-Desa Batu Jangkih juga jalan wisata, seakan tidak pernah di perhatikan.

“Kondisi jalan itu rusak parah, bergelombang dan berlubang sehingga sangat membahayakan pengendara. Terlebih ruas jalan tersebut sangat kecil dan jalan Wisata,” ungkapnya.

Politisi PPP ini juga membeberkan ruas jalan yang menghubungkan Desa Pelambek – Desa Seraga, sama sekali tidak mendapat perhatian dari Pemda. Malah, Nurasa’i menyebut Pemda lebih mementingkan dan memperhatikan ruas jalan yang kurang menyumbang Pendapatan Asli Daerah di wilayah utara dari pada ruas jalan wisata yang ada di Desa Selong yang notabene banyak menyumbangkan PAD.

“Paling tidak saya tekankan pemda loteng masukan ruas jalan itu dalam rencana pembangunan tahun 2021,” kata politisi Dapil 4 Praya Barat – Praya Barat Daya.

Keluhan itu juga muncul dari tokoh setempat yakni Mahdi. Dia mengatakan bahwa pemerintah daerah pilih kasih dalam hal pemeratan pembangunan, seharunya jalan ini menjadi prioritas mengingat ruas jalan yang berada di Dusun Keling – Desa Batu Jangkih merupakan jalan wisata.

“Sejak di buat tahun 2008 lalu ruas jalan ini tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah Lombok Tengah padahal jalan ini sudah rusak parah. Untuk itu kami mohon kepada pemda untuk memprioritaskan perbaikan jalan ini dan di perlebar,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button