Bentuk Pemerataan, DPW PAN NTB Ajukan Dua Orang Pengganti Adi Mahyudi di DPRD

Mataram, Talikanews.com – Pekan depan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Barat, akan mengusulkan dua orang yang akan menggantikan Adi Mahyudi di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, di Udayana. Langkah itu dilakukan bentuk pemerataan terhadap kader.

Adapun dua orang itu yakni Ika Rizki Feriani dan Sukrin asal Daerah Pemilihan (Dapil) Bima dan Dompu. ” Ika atau Chika yang akan pertama menduduki Kursi hangat di DPRD NTB. Untuk periode 2021-2023 dijabat Chika, kemudian Sukrin periode 2023-2025,” ungkap Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, Sabtu 23 Januari 2021, di Mataram.

Muazzim menegaskan, unsur pemerataan ini karena perbedaan suara antara Chika dan Sukrin tidak jauh beda sekitar 300 suara.

“Pekan depan kita ajukan nama Chika dan Sukrin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat,” kata dia.

Muazzim mengaku, hampir satu tahun terjadi kekosongan kader PAN dari Dapil Bima-Dompu di DPRD NTB. Kebijakan ini sudah biasa dilakukan oleh PAN, terlebih bersangkutan sudah ada kesepakatan di Notaris.

“Pola pemerataan ini sudah sering dilakukan PAN bentuk perhatian kepada kader supaya sama-sama merasakan sebagai wakil rakyat di gedung Parlemen,” ujarnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button