Gubernur NTB Merombak 131 Pejabat Dimasa Pandem Covid-19, Sebanyak 18 Eselon II

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah merombak 131 pejabat terasnya dimasa pandemi Covid-19. Sebanyak 18 merupakan eselon II. Mutasi tersebut, selain sebagai tindaklanjut penataan kelembagaan lingkup Setda NTB, ada beberapa penyesuaian nomenklatur dan tugas fungsi pada Biro Humas dan Protokol menjadi Biro Administrasi Pimpinan.

Pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional Widyaiswara itu berlangsung di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB, oleh Sekretaris Daerah HL Gita Ariyadi, Kamis 21 Januari 2021. Terhadap eselon III dan IV di kukuhkan secara virtual

Pada kesempatan itu, HL Gita mengatakan, mengingat di NTB bahkan seluruh penjuru dunia masih dilanda pandemi Covid-19. Sekda menekankan bahwa masyarakat masih harus bekerja keras memiliki komitmen mengatasi Covid-19 dengan tetap menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah, jumlah pejabat yang dilantik untuk Eselon II sebanyak 18 orang, eselon III 32 orang, eselon IV sebanyak 78. Sedangkan Widyaiswara sebanyak tiga orang sehingga berjumlah 131 orang.

“Ini adalah kebutuhan organisasi, saat ini kita sedang berjuang untuk bagaimana mengatasi pandemi Covid-19, oleh karenanya di jajaran Dinas Kesehatan juga mengalami proses penyegaran, yakni dr Nurhandini Eka Dewi diganti sebagai Kepala Dinas oleh dr HL Hamzi Fikri,” ungkap Gita.

Melihat masalah Covid-19 makin meningkat, Gita berharap kinerja pejabat baru bisa lebih optimal lagi, demikian juga ada kebutuhan untuk segera menuntaskan rehab rekon pasca gempa. Maka hal ini dipandang penting untuk melakukan pengisian Kepala Pelaksana BPBD NTB yang saat ini pejabat lamanya Gusti Sugiharta genap berusia 60 tahun dan akan mengakhiri masa tugasnya.

“Mudah-mudahn dengan pengukuhan ini merupakan penyegaran dan tahun 2021 menjadi kerja keras bersama menuntaskan pandemi Covid-19 dan berjibaku untuk merealisasikan indikator RPJMD yang sudah ditetapkan. Kita membutuhkan tenaga yang segar dan siap bekerja keras guna mencapai indikator RPJMD dimaksud,” kata Sekda NTB.

Gita menekankan untuk terus meningkatkan koordinasi sehingga tahun ini bisa dilewati dengan baik, “Selamat bekerja kepada bapak/ibu yang mengikuti acara ini baik secara virtual dan secara langsung, mudah-mudahan semua kondisi teman-teman yang tidak bisa hadir bisa kembali bertugas sesuai amanah masing-masing”, pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button