Dinobatkan Menjadi Orang Sasak, Panglima Kodam IX/Udayana Ajak Masyarakat Sukseskan Proyek Sirkuit MotoGP

Lombok Tengah, Talikanews.com – Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dinobatkan sebagai prajurit sejati yang rela korbankan jiwa dan raga demi bangsa atau “Pating Laga Arya Negare”, sekaligus sebagai orang suku Sasak oleh ketua Majelis Adat Sasak (MAS) NTB, H Lalu Suhardi Arya.

Gelar itu diterima Maruli saat tiba di Bandara Internasional Lombok di sambut Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB, Kapolda NTB, dan Bupati Lombok Tengah terpilih H Lalu Pathul Bahri.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengaku, ini satu kebanggan karena diberikan penghargaan oleh MAS.

“Diakui saya beserta istri sebagai warga sasak baru maka akan berusaha menjadi masyarakat Sasak yang bisa mendatangkan manfaat dan mudahan bisa membawa penghargaan,” ungkapnya, Selasa 19 Januari 2021.

Maruli Simanjuntak mengajak semua elemen masyarakat NTB untuk mendukung penuh proses pembangunan proyek MotoGP sirkut Mandalika agar pembangunan proyek dapat terselesaikan tepat waktu.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung proses pengerjaan proyek strategis nasional yakni Sirkuit Mandalika. Jadi, mari suksekkan pembangunan proyek tersebut karena Mandalika menjadi prioritas wisata indonesia,” pintanya.

Ia juga mengajak semua masyarakat NTB untuk mendukung pemerintah mensukseskan vaksinasi vaksin sinovac agar masyarakat segera terbebas dari virus covid-19. Dengan demikian, kegiatan dan perekonomian masyarakat akan kembali berangsur angsur pulih.

“Jangan khawatir untuk di vaksin karena presiden saja sudah di suntik vaksin termasuk saya. Vaksin sinovac itu sudah dinyatakan halal oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI),” terangnya

Simanjuntak juga menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya berita hoax tentang bahayanya vaksin sinovac.

“Masyarakat jangan mudah percaya jika ada berita hoax yang mengatakan vaksin sinovac berbahaya, itu bohong,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button