Pasar Renteng yang Telan Anggaran Rp 114 Miliar akan Diresmikan Bulan Februari sebagai Kado Terakhir Bupati Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT telah mengandekan peresmian Pasar Renteng yang menelan anggaran Rp 114 Miliar itu pada pertengahan Februari mendatang.

Pasalnya, proses pengerjaanya Pasar untuk rakyat itu sudah rampung 100 persen. Bahkan, untuk memastikan finishing 100 persen itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi NTB bersama Kepala Dinas PUPR Loteng turun mengkroscek lokasi pasar.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi NTB, Ika Sri Rejeki mengatakan kedatangan dirinya bersama rombobgan kelokasi pembangunan pasar Renteng untuk mastikan apakah pembangunannya telah selesai atau tidak dan ternyata dari hasil peninjauan, sudah finis 100 persen.

“Artinya tinggal serah terima dan peresmian,”ungkapnya Senin 18 Januari 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lalu Firman Wijaya menyampaikan semua sudah selesai tinggal serah terima ke Pemda Lombok Tengah.

“Kami saat ini tengah melakukan persiapkan untuk acara serah terima dan peresmian, insya allah akan kita laksanakan pekan kedua Februari dan akan menjadi kado terakhir dari Bupati HM.Suhaili FT, SH menjelang akhir masa jabatannya,” papar Firman

Namun saat ini pihaknya masih melakukan Ploting Zonasi dan melakukan verifikasi pedagang agar komoditinya menjadi teratur dengan tujuan pedagang bisa tertata rapi sesuai komoditi barang daganga supaya penjual ikan tidak bercampur dengan penjual pakaian.

“Kami masih koordinasi dengan Disperindag Loteng agar penempatan pedagang dan penataan pasar ini benar-benar tertata rapi karena bangunan Pasar Renteng yang nampak megah ini nantinya akan disertai Ruang Terbuka Hijau (RTH),” imbuh Fimran.

Dalam kesempatan tersebut dia juga memastikan agar tidak ada los atau space yang kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Ileh karena itu validasi data para pedagang sangat penting di lakukan.

“Secara keseluruhan jumlah los yang tersedia di Pasar Renteng saat ini 1.719 los. Saat ini kita masih mengkaji untuk masing-masing lantai cocoknya komoditi apa,” tutup Firman (TN-03)

Related Articles

Back to top button