Didampangi Bupati Lombok Tengah, Gubernur NTB Hadiri Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Geliat UKM Luar Biasa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menghadiri hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di Alun-alun Tastura, Lombok Tengah, Minggu 17 Januari 2021.

Didampangi Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT. Sapaan Dr Zul itu mengaku kagum akan geliat para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan.

Kegiatan car free day di Pusat Kota Praya itu tetap menjaga protokol kesehatan. “Car Free Day ini sangat meriah karena melibatkan banyak sekali UKM-UKM sekitar yang menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan,” ungkap Zul.

Dr Zul mengaku sangat terkesan dengan aksi gerakan ekonomi masyarakat sekitar dan berharap Kabupaten/kota yang lain bisa mencontoh kegiatan yang dilakukan Lombok Tengah.

“Hal-hal sederhana seperti ini ayo dilakukan, masyarakat jadi lepas dari kejenuhan dan UKM-UKM kita bisa menggeliat. Bangkit dan hidup tentu saja dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan sekaligus sebagai ajang sosialisasi 3M,” pintanya sambil berharap.

Pada kesempatan itu, Dr Zul terus mengingatkan masyarakat supaya tetap menjaga jarak. “Ingat ya Sahabat NTB untuk tetap jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button