Wagub NTB Sulap Sungai Kumuh di Penujak Menjadi Tempat Wisata Angkringan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj Siti Rohmi Djalilah meresmikan Sungai kumuh yang disulap menjadi tempat wisata angkringan di Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Kamis 14 Januari 2021.

Pada kesempatan itu, Rohmi, menyampaikan yang menjadi harapannya dan impiannya yakni desa wisata bisa dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Dengan demikian, dengan taraf ekonomi masyarakat akan meningkat. Tapi tentu harapan dan impian yang besar itu harus dibarengi dengan ikhtiar dan usaha yang besar juga.

“Kita berharap ikhtiar kita bersama hari ini semua destinasi yang ada di NTB ini dapat di kunjungi wisatawan,” ungkapnya.

Rohmi mengapresiasi langkah Pemdes Penujak yang berhasil menjaga kebersihan aliran sungai yang dulunya kumuh namun bisa ditata dan dikelola sehingga membuat Pemrov NTB tertarik dan memberikan bantuan untuk pembuatan tempat angkiringan sebagai tempat berjualan masyarakat setempat.

“Tetap jaga kebersihan aliran sungai ini agar tempat angkringan ini semakin banyak di kunjungi, dengan begitu semakin banyak yang dapat berjualan,” katanya.

Dirinya meminta agar pengelola angkiran ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan agar tidak terjadinya kluster baru penularan virus covid-19

“Ingat tetap patuh ProKes agar tidak terjadinya kluster baru,”pintanya.

Disitu sisi, Kepala Desa Penujak, Lalu Suharto mengatakan untuk segmen, jumlah stand hanya tujuh lokal, kedepan pihaknya berharap dapat membangunkan lagi stand-stand tempat berjualan masyarakat.

Dari tujuh stand yang ada saat ini, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk berjualan oleh masyarakat untuk menjual kuliner, gerabah, souvenir dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Bagi pecinta kuliner dan souvenir dan tentunya gerbah silahkan kunjungi angkringan ini, kami buka dari jam 9 pagi sampai jam 22.00 malam,” tutup Suharto. (TN-03)

Related Articles

Back to top button