Tahap Pertama, 14 Ribu Nakes NTB akan di Vaksinasi Gunakan Sinovac

Mataram, Talikanews.com – Pasca kedatangan dosis vaksin sinovac sebanyak 28760 dosis, di Nusa Tenggara Barat, pada Selasa 5 Januari 2021, di terima Sekda NTB HL Gita Ariyadi. Vaksin itu nantinya akan digunakan untuk vaksinasi 14 ribu tenaga kesehatan tahap pertama.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah berharap dengan adanya vaksin ini menjadi upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran vorus covid-19 dan mengakhiri pandemi.

“Alhamdulillah Vaksin Covid-19 sudah tiba di NTB. Insya Allah mulai dilakukan vaksinasi tanggal 14 Januari ini. Mudah2an Pandemi ini segera berlalu Amiin,” ungkap Gubernur.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan untuk tahap pertama akan di vaksin 14 ribu tenaga kesehatan se NTB.

Jumlah Nakes yang di vaksin pada tahap pertama ini setengah dari total Nakes di NTB yang mencapai 30 ribu lebih. Jadwal vaksinasi sendiri kemungkinan tanggal 22 Januari, meski demikian jadwal tersebut belum bisa di pastikan.

“Jadi untuk tahap pertama kemungkinan pada tanggal 22 Januari, nanti apakah ada perubahan kita lihat saja, pada tahap pertama ini yang di vaksin dulu adalah tenaga kesehatan,” ujar dr. Eka.

Eka menjelaskan vaksinasi tahap pertama di mulai pada bulan Januari sampai Maret. Sementara untuk tahap kedua nanti akan dilakukan setelah vaksin tahap pertama rampung.

Pada tahap kedua akan menyasar tenaga kesehatan dan petugas peyalanan publik. Sementara untuk masyarakat umum akan di vaksin usai tenaga kesehatan dan pelayanan publik rampung di vaksin.

“Untuk masyarakat umum belum, kita tuntaskan dulu vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik,” tutupnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button