Dandim dan Kapolres Loteng Razia Gabungan Jelang H-1 Pergantian Tahun

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Kodim 1620, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, bersama Kapolres Loteng AKBP Esty Setya Nugroho, pimpin Razia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta Lombok Tengah menjelang H-1 pergantian tahun.

Razia itu untuk memastikan pergantian tahun dalam keadaan aman, kondusif dan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan.

Petugas gabungan menyisir hotel-hotel, cafe, pengguna jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah termasuk di wilayah KEK Mandalika Kuta.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan kegiatan ini salah satu wujud dari sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait memastikan wilayah aman, kondusif dan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan menjelang pergantian tahun.

“Demi terwujudnya situasi yang kondusif H-1 malam pergantian Tahun Baru 2021, kita bersama Polres dan didukung instansi terkait siap mengamankan wilayah,” ungkap Dandim.

‌Lebih jauh Dandim menjelaskan pada tahun ini pihaknya bukan hanya memperhatikan dari segi pengamanan saja tetapi juga bersama-sama bahu membahu untuk menegakkan protokol kesehatan.

Dandim mengimbau agar masyarakat Lombok Tengah tidak merayakan pergantian malam tahun baru 2021 di luar rumah melainkan tetap di rumah saja. Selain tetap menjaga diri dari gangguan keamanan yang akan terjadi, juga mencegah penyebaran covid-19 dan tidak menjadi kluster baru.

“Perayaan malam pergantian tahun baru tetap di rumah dan tidak boleh ada penumpukan masa atau konvoi kendaran kalok ada yang tidak mengindahkan kita tindak tegas ,” tutup Dandim (TN-03).

Related Articles

Back to top button