Wiraksa gantikan Arabiah di Kursi DPRD Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Haji Lalu Wiraksa mengganti posisi Almarhum HL Arabiah sebagai anggota DPRD Lombok Tengah, masa periode 2019-2024 melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Proses PAW itu dilakukan dalam rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid, Senin 21 Desember 2020, di kantor DPRD Loteng.

Pada kesempatan itu, Tauhid menyampaikan, pelaksanaan PAW ini sudah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Karena sebelumnya, salah satu anggota DPRD Loteng dari Partai Nasdem meninggal dunia.

“Semoga apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi amal ibadah kita bersama ke depan,” ujar M Tauhid

Sementara, Wakil Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri mengucapkan selamat kepada HL. Wiraksa yang secara resmi mengantikan posisi almarhum HL. Arabiah sebagai anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah yang sempat lowong.

“Saya berharap kepada HL. Wiraksa yang telah menjabat sebagai wakil rakyat untuk bisa mengemban amanah masyarakat. Khususnya untuk masyarakat yang ada di Dapilnya,” ujar Pathul Bahri

Pathul juga berpesan agar Wiraksa bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Loteng dalam segala hubungan komunikasi antara eksekutif dan legeslatif untuk kemajuan Kabupaten Lombok Tengah.

“Untuk membangun Lombok Tengah lebih baik kedapan saya harapkan Wiraksa segera beradaptasi dan menjalin komunikasi dengan anggota dan unsur pimpinan DPRD Loteng saat ini, Karena ada banyak agenda-agenda kerja pemkab di eksekutif dan legeslatif yang sangat membutuhkan kinerja dan fikiran kita bersama,” ungkap Pathul Bahri.

Ketua DPC Partai Gerindra itu menambahkan, tahun 2021 mendatang merupakan tahun yang sangat diharapkan oleh masyarakat untuk adanya gebrakan Pemkab di sektor ekonomi setelah negara ini dilanda pandemi covid-19. Sehingga, program-program untuk memulihkan perekonomian disegala sektor ditunggu masyarakat.

“Kedepan ada banyak tugas besar kita di 2021 yang menanti. Tapi terlepas dari itu, untuk almarhum HL. Arabiah yang telah mendahului kita menghadap kepada sang khaliq, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button