Aqiela Widiarji Lestari Juara Kompetisi Sains tingkat KKM di MTsN 2 Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Aqiela Widiarji Lestari, adalah salah satu dari siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Loteng, Nusa Tenggara Barat menjuarai kompetisi Sains tingkat Kelompok Kerja Madrasah.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kelompok Kerja Madrasah yang di selenggarakan selama dua hari tanggal 18-19 Desember itu di ikuti puluhan siswa dari 22 Madrasah.

Kepala MTs Negeri 2 Lombok Tengah Masdiono selaku tuan rumah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan dan memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 tahun.

“Selain sepeda santai yang di selenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama. Hari Amal Bhakti (HAB) ini juga di meriahkan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah,” ungkapnya Jumat 18 Desember 2020.

Masdiono mengapresiasi prestasi yang diraih oleh salah satu siswinya sekaligus calon ketua OSIM yakni Aqiela Widiarji Lestari. Karena telah keluar sebagai pemenang pada mata pelajaran matematika terintegrasi.

“Kita apresiasi capain Siswi kelahiran Praya 8 Juli 2007 dan alumni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Azhar Denpasar Bali yang sekarang duduk di kelas VIII unggulan MTs Negeri 2 Lombok Tengah ini,” kata dia.

Dia akan memberikan reward kepada Aqiela Widiarji Lestari karena telah mengharumkan nama sekolah atas prestasi yang diraih tersebut.

“Bagi siswa yang berprestasi, kita siapkan hadiah khusus,” ujarnya.

Masdiono berharap, prestasi yang diraih Aqiela ini akan menjadi motivasinya dalam berlomba dijenjang yang lebih tinggi, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, bahkan Nasional).

“Sesuai hasil rekap nilai juara pada KSM mata pelajaran matematika terintegrasi, Aqiela Widiarji Lestari yang mewakili MTs N 2 Loteng keluar sebagai juara pertama, kemudian Nurasiah, santri MTs NW Puyung sebagai juara dua, dan juara ketiga adalah Estika Zhoya, Siswi MTs NW Perina Kecamatan Jonggat,” tuturnya.

Ditegaskan Masdiono, keberhasilan Aqiela ini tentu tidak lepas dari persiapan dan pembinaan maksimal.

Wakil Kepala Kurikulum MTs Negeri 2 Lombok Tengah Lalu Hamdan Fadli menyatakan, sebelum mengikuti KSM ini, Aqiela di berikan pembinaan bergilir oleh bapak Mahsun dan Ibu Masihi Ariani selaku Pembina olimpiade matematika.

“Tentu memang keberhasilan Aqiela menjadi peringkat pertama pada KSM tingkat KKM ini tentu tidak lepas dari persiapan dan pembinaan yang maksimal oleh guru gurunya,” ujarnya

Namun, proses pembinaan itu dilakukan secara daring mengingat situasi covid-19. Kondisi itu tidak lantas membuat Mahsun dan Ibu Masihi Ariani, memberikan pembinaan, dan pembimbingan mengenai pelajaran tambahan dengan tujuan secara mampu menyelesaikan soal berbasis Hots,” tutup Hamdan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button