Surfing Competition KEK Mandalika Kuta Lombok di Buka, Dispar Tekankan ProKes

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kegiatan Surfing Competition di Pantai Seger KEK Mandalika Kuta Lombok oleh di inisiasi Mandalika Hotel Asosiasi (MHA) dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H L Moh Fauzal yang membuka ceremoni kompetisi para pecinta surfing, sangat diapresiasi, namun Faozal meminta kepada panitia supaya benar-benar mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Teman-teman panitia diharapkan utamakan protokol kesehatan yang ketat. Karena hanya itu yang bisa menyelamatkan kita dimasa pandemi saat ini,”ungkapnya, Rabu 16 Desember 2020.

Faozal juga menekankan supaya kegiatan ini dilaksanakan sebaik-baiknya, supaya para peselancar bisa sambil menikmati suasana keindahan pantai Seger Kuta.

“Selain kompetisi, peserta juga bisa happy dan sampaikan cerita tentang Lombok ke daerah masing-masing,” pintanya.

Ketua Umum MHA, Samsul Bahri menyampaikan tentang MHA yang merupakan organisasi non profit terdiri dari 30 anggota, berasal dari unsur manager dan owner hotel-hotel dan restaurant di KEK Mandalika dan wilayah penyangga.

“Semoga lomba surfing ini, menjadi lepas landas menuju tahun 2021 dan menjadi bagian pra acara gelaran MottoGP 2021,”ujar Samsul Bahri.

Selain itu, ia tekankan agar panitia mengindahkan arahan Kadispar NTB, melaksanakan kegiatan tersebut dengan prokes Covid 19 sehinga menjadi percontohan pelaksanan event dimasa pandemi diseluruh Indonesia.

Untuk diketahui, pembukaan MHA Open 2020 Surfing Competition ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadispar NTB dan pemukulan Gendang Beleq oleh Ketua Umum MHA , disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir di lokasi. (TN-08)

Related Articles

Back to top button