Pilkada Serentak Sukses, Dandim 1620/Loteng Ucapkan Ini kepada Masyarakat dan Penyelenggara

Lombok Tengah, Talikanews.com – Proses pemilihan umum kepala daerah berjalan lancar tanpa ada gangguan, termasuk penerapan protokol kesehatan sangat luar biasa. Membuat Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat terutama penyelenggara Pemilu.

Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, rapat pleno hasil pemungutan suara telah dilakukan oleh KPUD Loteng pada Rabu 16 Desember 2020 dan masih berlangsung. Artinya, pleno itu menentukan siapa nantinya akan memimpin daerah Tatas Tuhu Trasna ini, berdasarkan hasil kontestasi sesuai pilihan masyarakat Lombok Tengah.

“Kita bisa katakan bahwa, rangkaian tahapan Pilkada mulai pendaftaran Paslon hingga pemungutan suara sudah usai, berjalan aman dan lancar tanpa ada halangan dan hambatan, begitu juga sebaliknya saat pleno Kabupaten juga berjalan aman dan lancar,” kata dia.

Atas nama Kodim 1620/Lombok Tengah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat kepada pihak penyelenggara seperti KPU, Bawaslu. Tidak lupa kepada aparat TNI-Polri para pasangan calon, relawan, tim sukses yang bekerja profesional dan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-sama menunggu hasil perhitungan resmi yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lombok Tengah dan kami juga berpesan apabila nanti hasil yang dikeluarkan oleh KPU terdapat ketidak puasan dari masing-masing Paslon maka kami berpesan agar menempuh jalur hukum sesuai dengan konstitusi yang ada di Negara kita, jangan anarkis,” tegasnya.

Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa, pandemi Covid-19 belum juga berakhir maka dari itu masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak serta tidak berkerumun ini semua demi kebaikan bersama.

“Tidak bosan bosanya kami sampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan juga menjalani protokol kesehatan covid-19 agar tidak lagi terjadi kluster baru,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button