Untuk Kondusifitas, Dandim 1620/Loteng Imbau Cakades Junjung Sportifitas

Lombok Tengah, Talikanews.com – Seusai pelaksanaan pilkada serentak 2020. Kini Kabupaten Lombok Tengah akan dihadapkan dengan pemilihan 16 kepala desa yang akan dilangsungkan tanggal 23 Desember 2020. Oleh karenanya, demi menjaga kondusifitas, Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, imbau para Cakades junjung tinggi sportifitas.

Letkol I Putu Tangkas menyampaikan, Pilkades sangat rentan terjadi perbedaan pendapat. Sehingga, dirinya memastikan jajarannya siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tersebut agar segera menyiapkan diri dari sedini mungkin.

“Kami jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam pelaksanaan Pilkades itu,” ungkapnya, Selasa 15 Desember 2020

Dandim juga sudah menginstruksikan seluruh anggotanya mulai dari Babinsa hingga jajaran Koramil untuk siap ketika diperlukan dalam pelaksanaan Pemilihan Pilkades Serentak. Termasuk tegaskan ke prajuritnya supaya Netral, jangan mendukung salah satu pasangan calon.

“Tugas kita (TNI) adalah membantu dan backup Polres dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak, ini semua demi terciptanya kondusiifitas,” kata dia.

Begitu halnya dengan para Cakades, harus siap dipilih, siap menang dan siap menerima kekalahan.

“Siap dipilih dan siap juga tidak dipilih. Kedepankan sportifitas,” pungkasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button