Relaksasi BPJS, Longgarkan Iuran Peserta JKN – KIS

Lombok Tengah, Talikanews.com – Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan berbasis Gotong Royong, BPJS Kesehatan mempunyai program meringankan pembayaran tunggakan bagi Peserta JKN-KIS melalui program Relaksasi.

Program relaksasi ini bagi peserta JKN – KIS yang menunggak pembayaran iuran diatas 6 bulan atau 6 kali iuran.

Humas Kantor BPJS Cabang Selong, Anggi Yudistia Wulandari mengatakan, program memberikan keringanan tunggakan, cukup membayar 6 bulan tunggakan dan 1 bulan iuran berjalan maka, kepesertaan yang tadinya tidak aktif karena menunggak bisa langsung aktif setelah membayar.

“Ini program memudahkan peserta BPJS yang tertunggak iuran melebihi 6 kali, yang kita sebut relaksasi,” ungkap Anggi, Selasa 15 Desember 2020.

Anggi menjelaskan, sisa tunggakan itu bisa dilunasi dengan cara dicicil, dengan demikian, peserta BPJS tidak merasa berat melunasi tunggakan. Untuk sisa tunggakan tetap harus dilunasi tapi bisa dilunasi dengan cara mencicil hingga tahun depan.

“Jika Peserta JKN-KIS punya tunggakan 2 tahun, ketika berat membayar sekaligus 2 tahun, bisa memanfaatkan program ini,” ujarnya

Program Relaksasi ini batas akhir pengajuannya sampai dengan tanggal 23 Desember 2020, kalau lewat tanggal tersebut maka tidak berlaku, jadi ini kesempatan bagi peserta untuk memanfaatkan program itu.

“Saya berharap bagi para peserta JKN – KIS yang ingin memanfaatkan program ini silahkan langsung datang ke kantor BPJS terdekat paling lambat 23 Desember 2020,” tutup Anggi (TN-03)

Related Articles

Back to top button