Personel TNI-Polri Loteng Kawal Ketat Logistik Pilkada dari PPK ke KPU

Lombok Tengah, Talikanews.com – Logistik Pilkada Bupati/Wakil Bupati Loteng tahun 2020 dikawal ketat personel TNI-Polri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dibawa ke KPUD, Senin 14 Desember 2020.

Terkait hal itu, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan, setelah hampir keseluruhan proses tahapan pleno hasil penghitungan suara ditingkat TPS, PPS dan PPK selesai dilaksanakan, selanjutnya PPK maupun Panwascam menyerahkan hasil/ logistik Pilkada 2020 ke KPU Kabupaten Lombok Tengah.

“Semua tahapan Pilkada ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari anggota Kodim 1620/Lombok Tengah dan Polres dari masing-masing Koramil dan Polsek jajaran. Bahkan sampai pengembalian logistik ke KPU,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam proses pendistribusian logistik hasil Pilkada yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 itu. Kodim telah mengerahkan sebanyak 115 personil untuk membackup tugas Polri dalam mengamankan proses pengawalan logistik Pilkada dari Kecamatan (PPK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten. (TN-08)

Related Articles

Back to top button