TNI-Polri siapkan Pasukan membantu KPUD Loteng jika Terjadi Sesuatu Diluar Prediksi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Menjelang pemungutan suara pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Loteng. Kodim, Polres siapkan pasukan untuk membantu KPUD Loteng jika terjadi sesuatu diluar prediksi. Oleh sebab itu, selaku pengayom, mengajak masyarakat sukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

Ajakan itu disampaikan, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I. Putu Tangkas Wiratawan, Wakapolres Loteng Kompol Ketut Tamiana dan Ketua KPUD Loteng Lalu Darmawan melepas logistik Pilkada Loteng 2020, didepan Eks Aerotel Jl. Raya Gajah Mada Praya.

Letkol Inf I. Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan, TNI bersama Polri siap mengamankan pendistribusian logistik pilkada, pada saat pemungutan suara, perhitungan surat suara di tingkat TPS hingga perhitungan di KPU.

“Selain pengamanan di TPS kita juga siapkan personel TNI-Polri yang standby di tempatkan di Makodim dan Polres, ini untuk memudahkan pergerakan pasukan bila dalam proses pemungutan suara terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Dia mengajak semua elemen masyarakat bersinergi sukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun ini agar berjalan lancar aman dan damai.

“Mari kita berdoa, semoga di puncak kegiatan Pilkada ini semuanya dapat berjalan lancar, aman serta sukses dan tak bosan-bosan saya ajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya. Besok kami TNI-Polri akan jamin keamanan hingga di TPS,” tutup Letkol Inf I. Putu Tangkas Wiratawan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button