Mesin Kapal Lintas Moyo Bermuatan 25 Orang Tujuan Pulau Moyo Mati, Tim Sar Bergegas

Sumbawa, Talikanews.com – Kapal motor Lintas Moyo, bermuatan 25 orang tujuan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, mengalami mati mesin di perairan laut, Selasa 8 Desember 2020.

Informasi tersebut di laporkan Abdul Haris warga Sumbawa, setelah menerima kabar dari salah satu penumpang, kemudian disampaikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

“Kami mendapatkan laporan dari bapak Abdul Haris sekitar jam sembilan pagi tadi, tim rescue Pos SAR Sumbawa kami terjunkan untuk memberikan bantuan bersama potensi/unsur lainnya,” ungkap Nanang Sigit PH Kepala Basarnas Mataram.

Berdasarkan keterangan dari pelapor, posisi kapal di sekitar Tanjung Menangis. Kapal berangkat dari Pelabuhan Badas menunju Pulau Moyo. Namun tiba-tiba di tengah perjalanan mengalami mati mesin dengan posisi masih jauh dari lokasi tujuan. Saat kejadian, kondisi cuaca buruk di tengah laut berupa gelombang yang relatif tinggi.

“Saat tim SAR sudah bergerak menuju lokasi kejadian, pihak kami kembali menerima laporan bahwa mesin kapal tersebut berhasil hidup, sehingga mereka kembali melanjutkan perjalanannya menuju pulau Moyo,”kata Nanang.

Seluruh penumpang kapal dengan nama Lintas Moyo 2 dalam keadaan selamat. (TN-red)

Related Articles

Back to top button