Dandim 1620/Loteng Perintahkan Anggota Kawal Ketat ProKes Covid-19 di Semua TPS

Lombok Tengah, Talikanews.com – Menjelang hari H pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Batukliang.

Salah TPS yang dikunjungi yakni TPS 4 di Dusun Seganteng, Desa Mantang Kecamatan Batukliang Selasa 08 Desember 2020.

Kunjungan tersebut Didampingi Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto dan melakukan dialog. Setelah itu, Tangkas Wiratawan langsung perintahkan semua Anggota kawal ketat protokol kesehatan Covid-19.

Dandim Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan pengecekan TPS untuk memastikan kesiapan PPS dan lokasi TPS pasca droping logistik dari KPU Loteng.

“Waktu persiapan pencoblosan waktunya tinggal hari ini, diharapkan kesiapan penyelenggara termasuk kesiapan lokasi yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara harus benar-benar sudah siap,” terang Dandim.

Selain itu Dandim mengungkapkan pelaksanaan Pilkada kali ini harus benar-benar terpantau, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses aman dan lancar.

“Siapkan tempat penyimpanan kotak suara dan surat suara yang aman ketika hujan. Termasuk kelengkapan prokes di masing-masing TPS”

“Untuk Babinsa pahami dan pelajari secara seksama, protap pengamanan TPS serta senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan jajaran Polri dan penyelenggara pilkada yang bertugas di lapangan,” tegasnya.

Sementara Kepala Dusun Seganteng Roni Herjendi yang ditemui dilokasi TPS 4 mengatakan sudah mengantisipasi ketika pelaksanaan pencoblosan terjadi hujan dan tempat penyimpanan sudah disiapkan di Mushalla Dusun.

Pihaknya juga sudah melakukan imbauan kepada warga agar besok (Rabu.red) tanggal 9 Desember mendatangi ke TPS menggunakan hak suaranya.

“Jika warga yang memiliki hak suara tapi tidak bisa hadir, petugas TPS akan mendatangi ke rumahnya diatas jam 12.00 di dampingi para saksi dan sesuai rencana KPPS droping logistik dari desa ke TPS dilakukan hari ini pukul 14.00 wita,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button