Personil Gabungan TNI – Polri KSB Kawal Pendistribusian APD hingga ke PPK

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Personel gabungan TNI – Polri di Kabupat Sumbawa Barat kawal pendistribusian alat pelindung diri (APD) untuk penyelenggara Pemilu yang akan di gunakan pada tanggal 9 Desember mendatang, hingga ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi. Sunardi ST, M IP, saat memantau pendistribusian APD menyampaikan bahwa, hari ini, Kamis 3 Desember 2020, sesuai dari jadwal yang telah ditentukan KPUD Sumbawa Barat, dilakukan pendistribusian APD ke PPK se- Kabupaten Sumbawa Barat .

“Sebagai bentuk dukungan dalam membantu kelancaran kegiatan pendistribusian, TNI – Polri membantu pengamanan kegiatan pemuatan maupun distribusi agar dapat diyakinkan seluruh kelengkapan APD yang akan digunakan dapat terdistribusi kesemua PPK yang nantinya akan dapat digunakan petugas pada saat Pemilukada berlangsung,” ungkapnya.

Adapun beberapa Kecamatan yang di distribusikan diantaranya Kecamatan Seteluk, Poto Tano, Jereweh, Maluk dan Sekongkang. Jenis APD berupa Masker, Sarung tangan karet, Thermo Gun, Baju Hasmat, Hand Sanitizer, Sabun cuci tangan, Disinfektan, Masker Kain, Tisu, Kantong Plastik Tempat Sampah, Face Shield, Semprotan dan tempat air.

Sementara Pendistribusian APD untuk kecamatan Taliwang, Brang Rea, dan Brang Ene dilaksanakan sore hari pada pukul 16.00 Wita.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan pendistribusian APD ke PPK se- Kabupaten Sumbawa Barat hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button