Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada, Dandim 1620/Loteng Turun ke Desa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Guna memastikan situasi tetap dalam prokes covid-19 saat menjelang hari tenang kempanye pada Pilkada serentak tahun 2020. Dandim Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengunjungi Desa Jango Kecamatan Janapria Lombok Tengah.

Dalam kunjungannya Dandim 1620/Loteng didampingi Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf AA Rai Budiana, Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf Suliono, yang tak lain guna memantau pelaksanaan simulasi prokes covid-19 saat pemungutan suara di TPS.

Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan, pemantauan sampai ke tingkat desa ini, untuk memastikan kesiapan penyelenggara Pilkada Lombok Tengah tahun 2020 sudah siap dalam menjalankan protokol kesehatan saat pemungutan suara.

“Kami (TNI) hadir di Desa Jango untuk mendukung dan mensukseskan pilkada Cabup dan Cawabup Kabupaten Loteng agar berjalan dengan aman, lancar, tertib dan terkendali,” kata Tangkas, Kamis 3 Desember 2020.

Pihaknya ingin memastikan semua unsur terkait siap dalam pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Desember nanti dan meyakinkan prokes covid-19 dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur.

“Bukan Desa Jango saja yang kami pantau. Hari ini semua serentak Danramil dan Babinsa di wilayah binaannya melaksanakan pemantauan,” ungkap Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan saat berada di Desa Jango.

Menurut Dandim, selain memantau kegiatan simulasi, pihaknya ingin melihat secara langsung situasi wilayah desa-desa jelang masa tenang.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini situasi wilayah Lombok Tengah masih aman dan kondusif terlebih sebentar lagi jelang masa tenang. Gunakan masa tenang ini betul-betul jadi masa tenang bukan menjadi masa yang tidak tenang,” imbuhnya.

Dandim berharap masyarakat Lombok Tengah selalu tetap menjaga situasi keamanan yang saat ini sudah berjalan sangat kondusif baik saat pemungutan suara dan pasca pilkada Loteng tahun 2020.

Sementara Ketua PPS Desa Jango Fauzan Mawardi, S.Pdi mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 1620/Loteng yang sudah hadir dan menginisiasi pelaksanaan simulasi ini.

“Terimakasih kepada Dandim, Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat yang sudah antusias mengikuti simulasi ini, semoga dapat bermanfaat dan diikuti saat hari H pencoblosan,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button