Lalu Salman : TGH Gede Sakti tetap Mendukung HL Pathul-Nursiah, Bukan Paslon Lain

Lombok Tengah, Talikanews.com – Arah dukungan TGH Lalu Gede Sakti ke salah satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati di Lombok Tengah yakni Ir Hj Lale Prayatni – H Sumum menjadi kontroversi. Bahkan, salah seorang keluarga terdekat TGH Lalu Gede Sakti yakni, Lalu Muhammad Salman membantah adanya statemen tersebut keluar dari sapaan Gede Sakti itu.

Malah, Gede Sakti sudah berkomitmen mendukung H L Pathul Bahri – H M Nursiah.”Tidak pernah Gede Sakti menyatakan sikap mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati lain di Lombok Tengah, selain pasangan calon bupati dan wakil bupati HL Pathul Bahri-HM Nursiah,” ungkapnya di kediaman calon wakil bupati HM Nursiah, Rabu 3 Desember 2020, di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Loteng.

Lalu Salman menyampaikan, dirinya datang ke kediaman H M Nursiah sekaligus ingin menegaskan dan meluruskan bahwa keluarga besar TGH Gede Sakti tetap solid ke Pathul-Nursiah.

Sapaan Gede Mong ini menegaskan, jika ada diluar sana yang menyatakan mendukung paslon bupati dan wakil bupati lain, selain Pathul-Nursiah, maka itu tidak benar. Tidak bisa dipertanggungjawabkan secara lahir dan bathin. Untuk itulah, Gede Mong menyerukan agar keluarga besar, kerabat terdekat, simpatisan dan warga Loteng pada umumnya tetap memberikan pilihan ke Pathul-Nursiah.

“Ingat, bukan paslon lain. Karena Pathul-Nursiah dinilai mampu melanjutkan pembangunan yang ada,” kata Gede Mong.

Terlebih, calon wakil bupati HM Nursiah sudah dua kali bertemu langsung dengan TGH Gede Sakti di Kota Mataram. Dalam pertemuan hangat itu, mantan Sekda Loteng tersebut memberikan cenderamata berupa kerajinan songket kembang komak ke TGH Gede Sakti. Kembang komak sendiri sebagai simbol paslon Pathul-Nursiah.

“Itu langsung dipakai TGH Gede Sakti, sembari memutuskan dan menetapkan dukungannya kepada Pathul-Nursiah. Yang jelas, TGH Gede Sakti itu komit. Beliau konsisten, tidak akan berubah sedikitpun,” tegas Gede Mong.

Terhadap isu-isu yang tidak benar diluar sana, Gede Mong merasa sedih. Sekaligus sebagai pukulan bagi keluarga. Karena itu menyangkut nama baik TGH Gede Sakti. “Saya curiga ada yang mendesain. Tapi lewat inilah saya tekankan, dan katakan yang sesungguhnya dan sebenarnya,” kata Gede Mong.(TN-red)

Related Articles

Back to top button