“Remas Al-Furqan” bentuk Regenerasi yang Islami dan Bersosial

Bima, Talikanews.com – Remaja Masjid (Remas) Al-Furqan Desa Timu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima terus berupaya membentuk regenerasi yang islami dan bersosial.

Keberadaan Remas Al-Furqan ini melakukan pembinaan dan pembimbingan terhadap anak-anak supaya mengenal lingkungan yang tepat untuk membentuk karakter Islami.

“Keberadaan remaja masjid ini, generasi muda Islam bisa belajar beroganisasi dan berkreasi, mengembangkan potensi dan kemampuannya serta beraktivitas secara mandiri,” ungkap ketua Remaja Masjid Al-Furqan, Ramdhan, Rabu 18 November 2020.

Ramdhan menjelaskan, ketika generasi telah berperilaku islami dan bersosial yang baik, maka akan mampu berkonstribusi nyata untuk masyarakat dan pemuda pada khususnya.

“Kami gelar kegiatan pembinaan dan pembimbingan karakter islami dan bersosial itu setiap sore di Masjid Al-Furqan Desa Timu,” kata dia.

Ramadhan memaparkan peran remaja masjid ke depan sangat penting untuk meningkatkan pemahaman sebagai filter guna menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi informasi dan budaya.

Remaja masjid lah yang akan menjadi perisai pertahanan tertahap semua gangguan yang merongrong akidah islamiah, sehingga nantinya akan hidup damai di negeri ini.

“Kegiatan ini akan menjadi sebagai bahan acuan untuk proses kesadaran diri baik dalam diri adik-adik sabagai generasi dan untuk remaja masjid itu sendri. Karena, dalam marwah kebaikan organisasi, semua berasalkn dari individual yang mampu mengaktualisasikan segala bentuk retorika. Apa yang disampaikan perlu di aplikasikan baik dalam ranah keluarga maupun masyarakt itu sendiri,” cetusnya.

Ramdhan berharap, dengan adanya berbagai program/ kegiatan seperti, akan terbentuknya regenerasi yang berkrakter islami, bijaksana dan bisa menjadi sosok pemimpin sekaligus pencetus masa depan yang mengedepankan jiwa sosialis tanpa adanya unsur aplikasi lain.

“Dengan adanya kegiatan seperti itu REMAS Al-Furqan diharapkan mampu menjadi contoh yang baik dan akan memberikan sebuah konstribusi besar bagi masyarakat lebih khususnya bagi kaum muda maupun remaja,” tutupnya (TN-08)

Related Articles

Back to top button