Sebanyak 335 Anggota Satpolpp Loteng terima Uang BPJS Ketenagakerjaan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Loteng saat ini sedang berbahagia. Bagaimana tidak, mereka telah menerima manfaat program BPJS ketenagakerjaan yang dirintis HL Aknal Afandi selaku Kasat penegak Perda di Bumi Tatas Tuhu Trasna itu.

“Alhamdulillah program yang kami rintis sejak tahun 2019 untuk mendaftarkan semua anggota Pol PP ke program BPJS ketenagakerjaan, baik yang ASN, Non ASN, membuahkn hasil. Kini mereka sudah menerima manfaatnya,” ungkap Kasat Pol PP Loteng ini, Selasa 17 November 2020.

Aknal menjelaskan, sebanyak 335 anggota Satpolpp sudah menerima manfaat program BPJS ketenagakerjaan itu. Rinciannya, 30 orang merupakan ASN dan 305 orang lagi Non ASN.

Bagi Aknal, saat ini sebanyak 335 orang itu bukan menikmati manfaat yang sesungguh, melainkan manfaat yang belum pernah di bayangkann oleh peserta BPJS ketenagakerjaan yaitu adanya program nasional terhadap semua peserta BPJS yang mendapat bantuan dampak adanya musibah covid-19.

“Tidak disangka-sangka anggota Satpolpp Loteng kebagian durian runtuh dari program ini. Masing-masing anggota memperoleh bantuan tahap pertama sebesar Rp 1.200.000, di transfer langsung ke rekening anggota yang sudah terdaftar,” kata dia.

Aknal mengaku, insya Allah akan berlanjut ke tahap ke dua. Untuk ASN yang berhak memperoleh program ini yakni ASN yang gajinya dibawah Rp 5.000.000. Sedangkan Non ASN semua yang diusulkan mendapatkan manfaat.

“Sebagai pimpinan, saya sangat bersyukur anggota kami yang masuk program ini memperoleh bantuan BPJS ketenagakerjaan. Karena, sebelumnya tidak pernah terfikir. Betul-betul kebagian durian runtuh,” cetusnya.

Aknal menambahkan, dengan adanya tambahan rezeki ini, sehingga anggota semakin semangat melaksanakan tugas dan fungsi.(TN-red)

Related Articles

Back to top button