Jelang Musda, HIPMI NTB Buka Pendaftaran Calon Ketum

Mataram, Talikanews.com – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) NTB membuka proses pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) menjelang Musda HIPMI NTB.

“Pembukaan pendaftaran Caketum HIPMI NTB resmi kita buka. Musda sendiri akan digelar Desember mendatangi,” ungkap Ketua OKK BPD HIPMI NTB yang juga Ketua SC MUSDA BPD HIPMI NTB, Budi Wawan, Selasa 10 November 2020 di Mataram.

Sapaan Bewe itu menyampaikan, pengumuman terkait tahapan pendaftaran Calon Ketua Umum BPD HIPMI NTB sudah disampaikan secara tertulis kepada seluruh anggota HIPMI NTB.

Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dimulai hari ini Selasa 10 November hingga Minggu 15 November mendatang.

Kemudian proses validasi dan verifikasi pendaftaran dilakukan pada 16 s/d 30 November 2020.

“Pengumuman Calon akan dilakukan pada Rabu, 2 Desember 2020 yang dikirim secara tertulis,” katanya.

Budi Wawan menjelaskan, Musda ini sebagai forum tertinggi di daerah untuk melakukan pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi HIPMI NTB.

HIPMI NTB memiliki banyak kader potensial yang mampu menjadi nakhoda HIPMI NTB kedepannya. Forum Musda adalah media konstitusional yang menjadi ruang bagi para calon Ketum untuk saling adu gagasan, visi misi dan program.

Perebutan kursi Ketum HIPMI tentunya berbeda dengan dinamika yang terjadi di organisasi-organisasi politik yang kadang penuh intrik dan kritik, karena HIPMI lebih mengedepankan Persaudaraan dan Persahabatan.

“Harapannya lahir Ketua Umum HIPMI yang mampu membawa perubahan dan peka dengan perkembangan zaman serta mampu menjadi mitra strategis pemerintah,” Karena HIPMI adalah salah satu organisasi kader yang mengakomodir para pelaku usaha muda baik pengusaha UMKM maupun entrepreneur pemula,” pungkas Budi Wawan. (TN-red)

Related Articles

Back to top button