Lantik BEM Universitas, Ini Pesan Rektor Unizar

Mataram, Talikanews.com – Rektor Universitas Islam Al-Azhar, Dr. Ir. Muh. Ansyar MP melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2020-2021, berlangsung di ruang teater Kampus Unizar, Kamis 05 November 2020.

Usai pengambilan sumpah jabatan, sapaan Ansyar itu berpesan kepada pengurus BEM yang baru supaya menyusun rencana program satu tahun kedepan, kemudian tetap menjaga serta membantu Kampus dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya manusia mahasiswa itu sendiri.

“Keberadaan BEM telah banyak bantu universitas, namun dalam proses itu ada beberapa tugas belum terlaksana namun jelas akan dilanjutkan oleh pengurus baru.
Langkah pertama, silahkan susun program satu tahun kedepan, jika ada yang ditinggalkan maka silahkan dituntaskan pengurus baru,” ungkapnya.

Ansyar berharap kepengurusan periode tahun ini lebih banyak program yang dibuat yang menyangkut kemajuan Kampus karena, setengah periode 2019-2020 posisi dilanda pandemi covid-19.

Ansyar mengimbau kepada mahasiswa supaya tetap menjaga protokol kesehatan, jangan sampai ada klaster baru di Kampus seperti kampus lain yang nantinya berdampak pada ditutupnya kegiatan perkuliahan.

“Kami sangat mengharapkan pengurus BEM periode 2020-2021 supaya banyak membangun berkolaborasi, jalin komunikasi yang baik dengan OKP dan Kampus lain,” pintanya.

Presiden Mahasiswa periode 2020-2021, Dwi Putra Nickontara berjanji akan membantu Kampus sesuai permintaan Rektor.

Dwi mengutip kata mutiara dari Presiden pertama RI, Soekarno yakni “Warisi apinya jangan abunya” yang diartikan bahwa, warisi semangat memajukan Kampus, bukan meninggal hal yang buruk. Oleh sebab itu, dirinya menegaskan Mahasiswa bukan hanya kerjakan tugas saja, tapi bisa juga sebagai kontrol dan pengawas di kampus.

“Kami berjanji akan mencarikan solusi ketika ada permasalahan di Kampus,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button