Dewan Senayan Dapil Jatim Kagumi Potensi Wisata Lombok Timur, Ini Janjinya

Lombok Timur, Talikanews.com – Salah seorang Anggota DPR RI, Dapil Jawa Timur, Abdul Hakim Bafagih, kagumi potensi wisata yang ada di Lombok Timur, setelah meninjau beberapa destinasi yang ada pada Rabu 21 Oktober 2020.

Duta PAN utusan Dapil Jatim itu mengaku terpesona akan daerah yang dikenal Surganya Pariwisata ini. Terlebih sebentar lagi NTB akan menjadi tuan rumah event Internasional MotorGP 2021.

“Beberapa tahun yang lalu saya pernah mengunjungi Gunung Rinjani, aset wisata ini sangat bagus,” ungkap Hakim, Kamis 22 Oktober 2020 saat saat silaturahmi dengan jajaran Pemda Lombok Timur.

Ia berharap Pemda Lotim memanfaatkan betul aset dan destinasi wisatanya. Karena, tempat wisata sudah lengkap, mulai dari dasar laut hingga puncak Gunung.

Politisi PAN itu mengimbau supaya Pemda Lotim pergunakan anggaran dari APBD maupun APBN dengan maksimal. Baik untuk membangun SDM dan mengembangkan destinasi pariwisata. Sehingga menggeliatkan ekonomi masyarakat. Termasuk jelasnya, keterlibatan UMKM dan Desa Wisata yang terintegrasi.

“Tamu dan pengunjung yang berlibur dan datang ke destinasi wisata harus bisa menikmati keindahan, kebersihan tempat wisata termasuk produk UMKMnya,” pesannya.

Selain itu, anggota Dewan termuda asal Kediri Jatim ini akan mengusahakan program untuk pengembangan wisata di NTB termasuk Lombok Timur.

Mewakili Bupati Lotim,  Sekda Lombok Timur Drs. Muhammad Juainy Taofik, M.Ap menyambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan di Pendopo Bupati.

Sekda mengapresiasi kunjungan salahsatu Anggota Dewan Komisi VI DPR RI ini. Kunjungannya ini menjadi suplemen bagi Lotim sehingga dapat mendengarkan usulan dan masukan dari masyarakat.

“Saya mengapresiasi Mas Hakim sudah datang ke Lotim. Apalagi kepeduliannya terhadap daerah yang bukan pemilihannya, kami sangat senang,” cetusnya.

Disela acara Forum pertemuan bersama Komisi VI DPR RI dan BUMN di NTB serta perwakilan Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Badan Standarisasi Nasional, Senin (19/10). Abdul Hakim Bafagih sudah berkunjung ke beberapa destinasi wisata.

Usai pertemuan tersebut, ditemani Taufan Rahmadi praktisi Pariwisata NTB, pria 28 tahun ini mengunjungi dan melihat langsung 3 Gili yang berada di gugusan selat kayangan Lotim.

Gugusan pulau Gili Petagan, Bidara, Kapal Kindo didatanginya. Ia merasa kagum dengan kejernihan air laut dan ketenangan di 3 gili tersebut. “Tempat ini masih perawan, jadi Pemerintah harus terus merencanakan dan mengembangkannya,” serunya.

Pria tampan inipun sempat melihat langsung hutan bakau yang berada di gugusan laut tersebut. Bahkan sempat malukan snowkling. “Airnya bersih, ikannya banyak,” tutupnya.

Usai melihat langsung destinasi wisata hingga Sore,  Abdul Hakim Bafagih berkunjung juga di UMKM Sukarare Lombok Tengah untuk melihat potensi tenun dan pengrajin. (TN-red)

Related Articles

Back to top button