MTs. Negeri 6 Loteng Rayakan Hari Santri, Ketuk Hati Pemerintah Daerah atas Janji

Lombok Tengah, Talikanews.com – MTs Negeri 6 Lombok Tengah (Loteng) menyambut hari santri yang jatuh tanggal 22 Oktober 2020 bertema “Santri Sehat Indonesia Kuat”, dirangkai acara Khatmul Qur’an 30 Juz yang dipimpin Kepala MTs. Negeri 6 Lombok Tengah, Wahid, S.Ag.

Wahid mengatakan, hari santri ini berusaha dirayakan ditengah pandemi Covid-19, namun tidak lepas dari protokol kesehatan karena merupakan kebahagian dan kebanggaan di tahun ini. Pasalnya, keberadaan para santri atas perjuangan baik dalam memajukan pendidikan di Republik Indonesia maupun mempertahankan dan merebut Kemerdekaan mempunyai peranan penting.

“Pesertanya seluruh dewan guru, KTU dan staf beserta siswa/siswi MTs. Negeri 6 Lombok Tengah dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang berlaku,” ungkapnya Rabu 21 Oktober 2020.

Wahid berpesan agar momentum hari santri bukanlah sebagai acara tahunan semata dan hanya bersifat ceremonial belaka.

Mts Negeri 6 Lombok Tengah | Telikanews.com
Mts Negeri 6 Lombok Tengah | Telikanews.com

“Jadikan momentum Hari Santri ini sebagai starting point pengingat agar masing-masing diantara kita untuk menjunjung tinggi Akhlaqul Karimah dan menjadikan syariat Islam sebagai cara hidup (way of life),” kata dia

Pada kesempatan itu juga, Wahid, memimpin do’a dengan mengajak semua yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan anugerah Allah SWT yang diberikan selama ini.

Selain itu ia memanjatkan do’a agar MTs. Negeri 6 Loteng memiliki lahan dan gedung sekolah sendiri.

“Semoga dengan Khatmul Qur’an 30 Juz ini dapat mengetuk hati pemerintah daerah Lombok Tengah untuk memenuhi janjinya memberikan lahan dan gedung baru MTs. Negeri 6 Lombok Tengah dan semoga Allah melindungi kita semua, menenangkan fikiran dan melembutkan hati kita dalam menghadapi hari selanjutya dengan berlapang dada,” pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button