Koki Internasional asal NTB buka Rumah Makan di Mataram, Ini satu Permintaan Gubernur

Mataram,Talikanews.com – Salah seorang putra asal NTB, Muhammad Ali Chehan atau Bang Macs membuka Rumah Makan Sanikan Mac’s di jalan Adi Sucipto, Rembiga Kota Mataram, Selasa 13 Oktober 2020.

Di acara launching rumah makan Sanikan Mac’s milik Muhammad Ali Chehan, Gubernur Dr Zulkieflimansyah meminta Muhammad Ali untuk membagikan ilmu dan pengalamannya di bidang kuliner kepada anak-anak muda di NTB.

“Jangan sampai nanti bang Macs pada kehidupannya berlanjut usia, tapi tidak punya penerus. Oleh karena itu, perlu lebih banyak mengkader anak muda NTB untuk menjadi anak muda yang terbaik,” ungkapnya.

Ia berharap bahwa di tangan Bang Macs ini, kuliner di NTB dapat berkembang pesat dan mendunia, serta tidak kalah dengan rumah makan ataupun restoran yang ada di luar NTB. Ia meyakini Sanikan Macs dapat melakukan hal tersebut.

“Kalau dilihat dari namanya, ini akan banyak peminat dan dapat dibuka cabang dimana-mana. Oleh karena itu, saya yakin, kalau Mc Donald aja bisa, Sanikan Macs harus juga bisa,” kata dia.

Muhammad Ali Chehan selaku pemilik Sanikan Macs mengatakan bahwa karirnya sebagai koki di berbagai restoran ternama tidak membuat dirinya lupa akan daerah asalnya. Ia mengaku bahwa keputusan untuk pulang kampung ke NTB atas permintaan Gubernur.

“Saya akan mengembangkan kuliner di NTB dan akan melatih anak-anak muda agar mengikuti saya sampai ke tingkat Internasional,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button